UPZISNU Punggur Bagikan Beras untuk Ringankan Dampak Covid-19

LAMPUNG TENGAH – Pengurus  Unit Pelaksana Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Punggur,  Kabupaten Lampung Tengah, membagikan beras kepada warga yang kurang mampu terutama yang terkena dampak Covid-19. Aksi sosial ini merupakan program perdana.

Program ini direncanakan akan dilakukan secara rutin setiap bulan dengan menggalang dana dari para donatur lalu diwujudkan dalam bentuk beras kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan Ketua UPZISNU  Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, M. Taufik Nawawi, belum lama ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian warga nahdliyin kepada sesama dengan saling membantu. Pihak yang menerima akan sedikit terkurangi bebannya dan yang memberi akan mendapatkan doa baik dari si penerima,” katanya

Taufik mengungkapkan,
mereka sudah mendaparkan sumbangan  sebesar Rp 600 ribu. Uang itu lalu dibelanjakan untuk membeli beras sebanyak 80 kg beras yang dikemas dalam 16 paket.

Ke-16 paket itu dibagikan kepada 16 keluarga  yang terdampak Covid-19. Mereka tersebar di lima Ranting NU,  yaitu Ranting  Kampung Mojopahit,  Kampung Ngestirahayu,  Kampung Astomulyo, Kampung Totokaton dan Kampung Nunggalrejo.

Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Gus Alie Fadhilah Musthofa, mendukung penuh program UPZISNU Kecamatan Punggur, dan berharap u kedepannya program ini terus berlanjut dan semakin banyak warga Punggur yang dibantu.

 
“Mari kita sisihkan sebagian dari rizki untuk membantu sesama sekaligus salah satu untuk syiar dakwah Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Punggur,” ujar  alumni Pesantren Walisongo Sukajadi, Wates, Bumi Ratu Nuban ini.

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Srisawahan, Sutarno, menyambut baik program ini dan menilai UPZISNU Kecamatan Punggur merupakan wadah yang tepat dan seharusnya digunakan untuk menyalurkan shadaqahnya.

(Akhmad Syarief Kurniawan)