IMG-20190916-WA0109

Tingkatkan Perkembangan Akademik, STIT Tanggamus Jalin Kerjasama dengan Universiti Malaysia Perlis dan Fatoni University Thailand

TANGGAMUS-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tanggamus menggandeng Perguruan Tinggi Luar Negeri, Universiti Malaysia Perlis (Unimap) dan Fatoni University Thailand dalam sebuah kerjasama. Kerjasama tersebut dijalin dalam bidang aktivitas yang terkait dengan akademik, pengembangan penelitian dan publikasi ilmiah. Dalam kerjasama ketiga perguruan tinggi tersebut juga menyepakati untuk saling tukar menukar informasi dan pertukaran tenaga pengajar dan mahasiswa.

Usai penandatanganan memorandum of Understanding (MoU) antara Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tanggamus dengan Universiti Malaysia Perlis dan juga Fatoni University Thailand digelar Konferensi Internasional The 1st International Conference on Islamic Development Studies 2019 bertajuk “Embracing Shariah Based Economics, Laws, and Education as a new Engine Towards Better and Sustainable Inclusive Growth”, di Aula Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Selasa (10/9/2019).

Dalam sambutannya Ketua STIT Tanggamus Muhammad Idris, M.Pd.I menekankan bahwa STIT Tanggamus akan selalu mengembangkan diri sebagai perguruan tinggi swasta profesional yang memiliki kemampuan para lulusannya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung dan juga Bangsa Indonesia.

“Dan saat ini STIT Tanggamus melakukan kerjasama dengan aktivitas yang terkait dengan akademik, pengembangan penelitian dan publikasi ilmiah. Kami juga menyepakati untuk kedepannya saling tukar menukar informasi dan pertukaran tenaga pengajar dan mahasiswa.,” kata pria yang sedang studi S3 UIN Raden Intan Lampung ini.

Di tempat yang sama dalam sambutan Prof. Dr. Mohd Mizan Aslem (Founder & Director Malaysian Research Institute of Universiti Malaysia Perlis) menekankan perlunya budaya akademik dalam lingkungan kampus.

“Pendidikan tinggi dan lulusan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional dan menyambut baik kerjasama STIT Tanggamus dengan UniMap Malaysia dan juga Fatoni University Thailand,” katanya.

Selain itu menurut Prof. Mizan, pihaknya menyambut baik dan sangat mengapreasiasi langkah STIT Tanggamus selangkah lebih maju dengan bekerjasama dengan Fatoni University Thailand dan Universiti Malaysia Perlis dalam pembinaan akademik. (Muhammad Idris)