Silaturahmi dengan Wakil Bupati, PC PMII Pringsewu Paparkan Agenda Program

PRINGSEWU— Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pringsewu bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pringsewu, di rumah dinas wakil bupati Pringsewu, Selasa 8 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal mengawali dengan memperkenalkan kepengurusan PC PMII Pringsewu yang baru, serta penyampaian agenda program PC PMII Pringsewu.

“Silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan kepengurusan yang baru saja terpilih. Selain itu, PMII sebagai organisasi yang mengutamakan kaderisasi dan pengawalan mentoring yang intens untuk mengontrol sejauh mana perkembangan keilmuan dan keahlian serta penguasaan yang di dapat dalam berproses di PMII baik materi formal maupun non formal, ” kata Yobi.

Selain itu Yobi Aprizal mengajak kepengurusan yang baru ikut serta dalam pembangunan daerah seperti ekonomi kreatif. “Anggota PMII yang mempunyai kreativitas dapat membantu memasarkan lewat website. Selain itu bila mempunyai kreativitas, agar mampu menjadi mentor ekonomi kreatif, ” tuturnya.

Yobi menambahkan, pandemi Covid-19 yang masih saja belum ada tanda grafik menurun, sangat berdampak buruk di berbagai sektor. Peran PMII di Pringsewu akan sangat dibutuhkan. “PMII Pringsewu siap berkolaborasi dalam melakukan pendampingan masyarakat, pendidikan, perempuan dan anak. Tentu dengan Tupoksi dan kemampuan Kami, ” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, berpesan agar PMII Pringsewu melakukan program-program kolektif yang kontinu dan memanfaatkan media untuk menyebarluaskan informasi. Selain itu dalam program kerja nya memastikan agenda tersebut bermanfaat dan bertambah ilmu baru baik bagi pengurus, kader dan anggota di PMII Pringsewu.

“Program agenda sosial kemasyarakatan PMII di Pringsewu, dimulai dengan memastikan bermanfaat dulu dari orang terdekat seperti keluarga, teman maupun satu frame dengan PMII Pringsewu, ” katanya.

Selain itu wakil bupati berharap PMII Pringsewu silaturahmi juga dengan stake holder yang ada di kabupaten tersebut agar bersama-sama menjaga dan merawat Pringsewu.

Fauzi mengungkapkan PMII Pringsewu diharapkan tetap mengkritisi dan memberikan masukan agar Pringsewu lebih baik. Begitu juga halnya dengan Pemkab Pringsewu.

Sementara Itu Yusuf Setiawan, yang juga pengurus PC PMII Pringsewu, menyatakan, di era perkembangan teknologi semakin pesat, PMII Pringsewu akan beradaptasi dengan semaksimal mungkin.

“ Seperti yang dipaparkan oleh sahabat ketua umum, kami masih merancang dan terus mengembangkan website PMII Pringsewu. Selain untuk menyebarkan informasi, website tersebut akan membantu anggota dan masyarakat luar khususnya di Pringsewu dalam mengetahui kegiatan, informasi yang positif tentang PMII Pringsewu,” ujar Yusuf.

(tim)