Sebagai Warga Pergerakan, PMII Harus Selalu Bergerak

WAY KANAN – Menjadi kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus selalu bergerak, demikian disampaikan oleh Andi Oktoviandi, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Way Kanan, dihadapan sahabat pergerakan dalam masa penerimaan anggota baru (Mapaba) yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baradatu, Ahad (13/09).

Sebagaimana akronim PMII sebagai pergerakan mahasiswa, maka sudah sewajarnya siapapun yang terhimpun dalam wadah tersebut harus bergerak. Jika tidak ada gerakan maka itu disebut perkumpulan.

Lebih lanjut, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Way Kanan itu juga menghimbau para anggota yang baru di mapaba maupun pengurus PMII untuk aktif mengurusi organisasi tersebut.

“Sebagai pengurus harus mengurusi organisasi dengan sebaik mungkin. Jadilah pengurus yang bergerak, berkhidmat, dan mandiri, jangan malah menjadi urusan yang justru menambah beban,” demikian ujarnya.

Alumnus Pasca Sarjana Universitas Saburai Lampung itu juga mengapresiasi kegiatan PMII yang aktif, khususnya di jenjang pengkaderan.

Sebelumnya PC PMII Way Kanan melalui pengurus rayon tarbiyah dan syari’ah Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan menggelar mapaba di Aula KUA Baradatu, Sabtu dan Ahad (12-13/09/2020). Acara tersebut juga dibarengi dengan pelantikan pengurus rayon. (Disisi Saidi Fatah)