madrasah kader NU

PWNU Lampung Kembali Gelar Madrasah Kader

Bandar Lampung: Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung kembali menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Kegiatan yang sudah dilaksanakan ke-4 kalinya itu, akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10), di Hotel Golden Tulip Springhill, Bandar Lampung.

Ketua pelaksana MKNU, Dr Alamsyah M.Ag, mengatakan, MKNU ini sangat penting bagi para pengurus dan kader NU.  Sesuai dengan temanya,  madrasah ini bertujuan untuk membentuk kader NU yang militan dalam mempromosikan aswaja an nahdliyah untuk Indonesia damai dan sejahtera.

“Tema itu sangat cocok dengan kondisi Indonesia kekinian. Apalagi, Lampung akan menjadi tuan rumah muktamar NU ke-34 tahun depan,” katanya. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dipastikan akan hadir untuk membuka madrasah ini.

MKNU ini akan diikuti oleh 82 peserta, yang merupakan pengurus dan kader NU di Lampung, dan juga beberapa berasal dari luar Lampung. Diantara peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, Wakil Bupati Pringsewu Dr Fauzi SE M.Kom, dan Wakil Bupati Tanggamus, HM Syafi’e M.Ag.

“Ada sembilan sesi materi yang akan disampaikan selama tiga hari ini.  Setiap peserta harus mengikuti semua sesi, atau tingkat kehadiran harus 100 persen, sebagai syarat kelulusan,” tegas Dr Alamsyah.

Diantara materi tersebut yaitu Pengenalan MKNU dan Kontrak Belajar, materi  Arah,  Cita-Cita dan Strategi Perjuangan NU 2015-2026, yang akan disampaikan oleh Kepala MKNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Drs Sulthonul Huda M.Si,

Kemudian materi Dasar Pemikiran dan Pengantar Materi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama dan Review Perjalanan Satu Abad NU 1926-2026, Relasi dan Respon NU terhadap Idelogi, serta NU dan Pemberdayaan Umat. (Rafa)