PMII Rayon Tarbiyah STAI Al Ma’arif Adakan Pelatihan Komputer

WAY KANAN–Dalam upaya meningkatkan pemahaman pengetahuan kader dan anggota terhadap pengoperasian komputer, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Way Kanan rayon tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan adakan pelatihan dasar.

Ketua Rayon Tarbiyah STAI Al Ma’arif Way Kanan, Anisatul Jannah, berharap melalui pelatihan ini kader dan anggota dapat mengasah kemampuan agar dapat menunjang akademik kampus. “Kita berharap semua bisa ikut berpartisipasi dan mencermati apa yang diberikan pelatih,” ujar Anisa di Bhakti Negara, Ahad, (15/11/2020).

Dia melanjutkan, maaih banyak mahasiswa yang kurang memahami bahkan ada yang memang sama sekali tidak tahu pengoperasian komputer. Hal ini pula yang menjadi pendorong semangat, sebab kita akan terus bertemu dengan salah satu teknologi ini bahkan akan selalu berkembang nantinya. Anisa juga berharap ilmu ini bisa diterapkan dalam organisasi.

Pelatihan berlangsung selama tiga pekan dan diselenggarakan setiap hari Ahad di sekretariat PMII Way Kanan yang terletak di Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu. Diikuti seluruh kader dan anggota PMII Way Kanan, serta beberapa mahasiswa non organisasi.

Sementara itu, Nufi M Yusuf selaku pembimbing pelatihan sangat senang bisa berbagi dan mengisi materi pembelajaran pengoperasian komputer. Ia berharap para peserta yang turut ikut benar-benar memanfaatkan waktu serta peluang tersebut, meski masih terkendala dengan laptop atau komputer.

“Harapan saya sahabat semua benar-benar memanfaatkan waktu ini dengan baik, setiap tugas yang diberikan dapat dikerjakan sesuai waktu. Masalah komputer atau laptop saya rasa sahabat semua bisa mengatasinya, sebagai mahasiswa jangan pantang menyerah,” kata alumni PMII Way Kanan tersebut.

(Disisi Saidi Fatah)