IMG-20190925-WA0144

Peringati Harlah Ke-2, Kopi Petani Mengadakan Acara Pagelaran Seni

BANDAR LAMPUNG- Dalam rangka memperingati 2nd Anniversary, komunitas putra-putri pecinta seni (KOPI PETANI) menggelar acara bertajuk seni pada sabtu (21/09) bertempat di Lapangan Tenis Universitas Lampung.

Mengambil tema “Eksistensi Kopi petani dalam Mengekspresikan Minat dan Kreatifitas Seni”, acara ini berlangsung sangat meriah dengan diwarnai berbagai penampilan yang menarik dari pegiat kopi petani
Pagelaran diawali dengan penampilan tari kreasi yakni tari bedana khas daerah Lampung dan tari soyong yang berasal dari Jawa Timur, penampilan kedua yaitu musikalisasi puisi “Sajak Sebatang Lisong” karya W.S. Rendra. Acara dilanjutkan dengan accoustic yang dibawakan oleh para pegiat di kopi petani.

Para penonton yang hadir pun ikut meramaikan dan bernyanyi bersama sehingga menambah kemeriahan malam. Puncak acara diakhiri dengan pemotongan kue oleh founder kopi petani sebagai simbolis bahwa kopi petani kini genap berusia 2 tahun.

“Dengan diselenggarakan harlah kopi petani yang ke-2 harapanya mampu menjadi wadah minat dan bakat anggota, serta lebih eksis lagi melalui kegiatan-kegiatan konkrit kedepannya” pungkas Yogi Prayogo, Founder dari kopi petani.

Kopi petani (Komunitas putra-putri pecinta seni) adalah komunitas yang mewadahi para pecinta seni untuk bersama-sama mengembangkan kemampuan, minat, bakat dan kreatifitasnya dalam bidang seni. Ide kreatif ini digagas oleh Yogi Prayogo pada 21 September 2017 dan mulai aktif hingga saat ini. Tidak hanya sendirian, Yogi (sapaannya) pun mengemukakan ide tersebut dengan ditemani sahabat karibnya Ahmad Apriando. Selain penyampaian harapan dari Yogi, Ando (sapaannya) pun berharap dengan adanya kopi petani ini kreativitas dari mahasiswa/i yang mencintai seni akan lebih bisa dikembangkan dan memanfaatkan komunitas ini dengan baik, sehingga nanti akan melahirkan seniman-seniman yang berbakat di masing-masing bidangnya. Sama halnya dengan komunitas lain, Kopi Petani juga memiliki tagline atau jargonnya tersendiri, yaitu “Harmoni”. Satu kata yang dalam maknanya. Harmoni itu sendiri maksudnya adalah senada, seirama, sejiwa, dan selaras. Sehingga dengan adanya seni, kehidupan akan lebih hidup lagi. Berjalan diantara keindahan-keindahan yang telah Tuhan titipkan kepada hamba-hambanya untuk dinikmati bersama. Begitulah seni, yang hakikatnya dapat menyatukan setiap insan dengan terbukanya pikiran dan menyatukan perbedaan.

Beberapa kegiatan yang dapat diikuti melalui media sosial yaitu instagramnya @kopipetani_ dan YouTube Channel kopi petani. (Sunarto)