PCNU Metro Bersama Badan Otonom Salurkan Kambing dan Kebutuhan Pokok dari LAZISNU

METRO— Para pengurus Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama bergerak bersama menyerahkan bantuan yang dikelola oleh LAZISNU untuk diserahkan kepada sejumlah warga nahdliyin di Kota Metro, Sabtu-Minggu, 1-2 Mei 2021.

Sebelumnya LAZISNU bersama pengurus NU setempat sudah melakukan pengkajian untuk menetapkan siapa saja yang berhak untuk menerima dana supaya tepat sasaran.

Bantuan itu dikumpulkan dari para donatur yang berupa uang, dan kemudian dibelikan menjadi kebutuhan pokok dan hewan ternak kambing.

Sebanyak 37 ekor kambing dan 472 paket kebutuhan pokok diserahkan kepada para guru TPQ, marbot masjid, dan para dhuafa di 5 Majelis Wakil Cabang (MWC) dan ranting se-kota Metro.

Meskipun ini program dari LAZISNU namun badan otonom NU di Kota Metro juga turut berpartisipasi untuk menyalurkan dana tersebut, mulai dari pelajar NU, Ansor, muslimat, hingga Banser ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Rencananya 37 ekor kambing tersebut bila beranak akan disalurkan lagi oleh LAZISNU.

“Sebanyak 37 ekor kambing ini kami salurkan kepada warga nahdliyin untuk mereka pelihara. Nanti jika sudah beranak, anak kambingnya menjadi milik LAZIZNU dan akan kita kembangkan lagi. Kemudian untuk anak kambing yang berikutnya sudah menjadi hak pemilik kambing,” ungkap Ketua LAZISNU Metro, Agusrina Syaka kepada nulampung.or.id Selasa 4 Mei 2021.

Agusrina menjelaskan, program LAZISNU untuk membantu perekonomian warga nahdliyin akan terus diupayakan untuk memberikan pelayanan terbaik. “Sebelumnya LAZISNU juga menyalurkan dana untuk bantuan sosial peduli Covid kepada warga nahdliyin, ” katanya.

LAZISNU Metro juga pernah memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak warga yang kurang mampu.

(Ridwan Baihaqi)