MWCNU Punggur Lampung Tengah Gelar Lailatul Ijtima

LAMPUNG TENGAH– Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah,  menggelar agenda rutin bulanan, yakni lailatul ijtima, Selasa malam (10/11/ 2020) lalu. Kegiatan itu digelar di kompleks masjid Al Hikmah Dusun 1 Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur.

Ketua MWC NU Punggur, KH Mahmudin Zuhri, dalam sambutannya mengharapkan para jamaah yang hadir wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan PBNU. Yaitu, wajib menggunakan masker selama kegiatan pengajian berlangsung, wajib menjaga jarak selama kegiatan pengajian berlangsung, dan mencuci tangan di tempat yang telah ditetapkan oleh tuan rumah dan senantiasa membawa handsanitizer.

Rangkaian acara lailatul ijitima ini di MWCNU Punggur diawali dengan istighotsah yang dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah MWCNU Punggur, KH. Nur Salim.

Acara kemudian  dilanjutkan kajian Aswaja oleh Mustasyar PCNU Lampung Tengah, sekaligus pengasuh pesantren Baitul Mustaqim Sidorahayu, Sidomulyo, Punggur, KH. Muhtar Ghazali.

Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur, Alie Fadhilah Musthofa, menjelaskan, kegiatan rutin ini dihadiri para warga nahdliyin yang tersebar di sembilan Ranting NU, yaitu  Sidomulyo, Tanggul Angin,  Badran Sari, Sri Sawahan, Ranting Nunggal Rejo,  Totokaton,  Astomulyo,  Ngestirahayu, dan Ranting NU Mojopahit.

KH Muhtar Ghazali, dalam mauidhah hasanah berpesan agar warga NU senantiasa istiqomah menjalankan amaliah-amaliah NU yang telah diwariskan para wali atau ulama terdahulu.

“Warga nahdliyin harus selalu mengikuti kegiatan lailatul ijtima’  yang telah diprogramkan rutin setiap selapanan oleh MWCNU Punggur, karena Lailatul Ijtima’ adalah wadah yang dibuat oleh para ulama semenjak dahulu agar pengurus dan warga NU bisa berkumpul saling silaturahim,” katanya.

(Akhmad Syarief Kurniawan).