Membumikan Syiar Al Quran Bersama JQH

Bandar Lampung- -Pengurus Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung kembali mengadakan pengajian bulanan (Simaan Al Quran bil Ghoib).

Kali ini dilaksanakan di kediaman bendahara PCNU Kota Bandar Lampung, H. Abdul Karim, di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar Lampung, Ahad (11/10).

Dalam sambutannya selaku tuan rumah H Karim berpesan agar syi’ar Al Quran  terus dibumikan di kota Bandar Lampung.

“Saya sangat mendukung semangat dan keistikamahan para pengurus dan anggota JQH untuk selalu menghidupkan nafas lantunan ayat-ayat Qurani sebagai wasilah ketenteraman dan kedamaian baik lahir maupun batin,” katanya.

JQH merupakan lembaga penghimpun para qari (pengkaji Al Qur’an) dan huffazh (penghafal) Al Qur’an yang berdiri sejak tahun 1951 di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).  Di Bandar Lampung, JQH berdiri sejak Februari 2020 lalu.

Pengajian yang sudah digelar untuk kesepuluh kalinya itu dihadiri oleh pengurus aktif JQH dan beberapa anggota baru sebagai muhibbin Al Quran. 

Tokoh dari Kemenag Kota Bandar Lampung,  Ustaz Imam Mahali, M. Kom.I, yang turut hadir dalam acara tesebut sangat mendukung kegiatan rutinan JQH ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan JQH yang  para anggota adalah para santri yang senantiasa memiliki nilai keikhlasan dan kesungguhannya dalam mengabdi terkhusus di Nahdatul Ullama,” ujarnya. (Rifai Aly)