Koin Muktamar NU Ditarget Rp50 Miliar

BANDAR LAMPUNG – Program Koin Muktamar NU yang sudah dilounching sejak Desember 2019 lalu, ditargetkan bisa terkumpul Rp50 miliar. Proses pengumpulannya dilakukan dengan cara online maupun offline.

Wakil ketua PB Laziznu, Ahyad Alfida’i, mengatakan, tenggat akhir pengumpulan Koin adalah di bulan September 2020. Muktamar sendiri akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober 2020 di Provinsi Lampung.

Untuk memperluas dukungan Koin Muktamar dari kalangan tokoh pengusaha, simpatisan NU dan kelas menengah lainnya, akan digelar malam penggalangan dana dalam bentuk Gala Dinner.

Rencananya Gala Dinner itu akan diadakan di sepuluh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu juga akan digelar di Medan, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Makassar.

“Even itu sekaligus menandai kerja sama dengan para pihak yang telah dan akan mendukung gerakan ini, ” katanya.

Target dari rangkaian Gala Dinner itu terkumpul dana sebesar Rp10-15 miliar.

Sementara itu Manager Fundrising PP Laziznu, Anik Rifqoh, mengatakan, selain itu juga akan digelar Kirab Koin Muktamar. Kirab itu hendak mengulang sukses Kirab Koin NU 2018 lalu.

Kirab ini akan diselenggarakan di 34 provinsi, yang melibatkan semua perangkat NU di seluruh Indonesia serta para simpatisan NU dari berbagai kalangan. “Kirab akan kita laksanakan pada Maret sampai Agustus  2020. Target terkumpul dana antara 20-25 Miliar,” katanya. (ila)