Ketua Rijalul Ansor dan Kasatkorcab Banser Kota Bandar Lampung Apresiasi Habib Fahmi Husein bin Umar Al-haddad menjadi Anggota Banser

BANDAR LAMPUNG — Putra Habib Umar bin Muhdor al-Haddad,​​​​​ Habib Fahmi resmi menjadi anggota Banser setelah mengikuti Diklatsar Banser di Kecamatan Kota Bumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Diklatsar Banser tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yakni 20-23 Desember 2020 diadakan oleh GP Ansor Kabupaten Lampung Utara.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Habib Fahmi untuk menjadi peserta Diklat Banser. Pasalnya karena Diklat Banser itu berat, ada kegiatan baris berbaris, berendam lumpur, materinya juga banyak dan menjenuhkan, dan juga sebetulnya beliau (habib Fahmi) sudah menjadi warga kehormatan Banser,” kata Gus Azat Sudrajat, Ketua Rijalul Ansor Bandar Lampung.

Sementara Kasatkorcab Banser Kota Bandar Lampung, Muhammad Pribadi mengatakan Diklatsar merupakan jenjang kaderisasi pertama yang harus di lalui oleh masyarakat yang ingin bergabung dan berkhidmat di Ansor menjadi Anggota Barisan Ansor Serbaguna atau yang sering kita sebut Banser.

“Selain peserta di berikan bekal terkait dengan keterampilan fisik, sebagai persiapan untuk mengawal para ulama, peserta juga akan di berikan bekal mental dan spiritual tentang pendalaman ke-NU-an dan ke-Aswaja-an,” ujar Kang Mamat.

Kang Mamat menambahkan, Sayyid Fahmi keturunan dari Habib Umar bin Muhdhor al-Haddad ingin benar-benar berkhidmat di keluarga besar NU khususnya menjadi Anggota Banser. Mudah-mudahan ini memberikan support positif dari para dzhurriyah nabi atau habaib untuk bersama-sama menebar Islam yang rahmatan lil alamin

( Asep Kristiyanto )