Kader Ansor-Banser Lampung Tengah Ikuti PKL dan Susbalan

LAMPUNG ­TIMUR — Sebanyak 12 kader Ansor dan Banser dari Kabupaten Lampung Tengah mengikuti agenda kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di komplek Pesantren Darunnanajah Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan itu dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada Kamis-Senin, 1-5 April 2021
 
Acara yang dihelat oleh PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur ini, mengusung tema  “Terus Berkhidmat Untuk Gerakan”.

Ke- 12 kader Ansor dan Banser dari Lampung Tengah yang mengikuti PKL adalah Muhamad Sholihin, Daud Rais Abdillah, Nur Said, dan Mudasir Naim.  Sedangkan peserta Susbalan adalah Ahmad Sugiono, Edi Harianto, Ahmad Taufiq, Cecep Jamani, Widodo, Anwar Saputra, Budi Handoyo, Suwandi.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, M. Mahmudi, berharap, alumni PKL dan Susbalan Kabupaten Lampung Timur ini bisa meneruskan estafet kepemimpinan Ansor-Banser di Lampung Tengah, khususnya menjadi kader pimpinan yang sungguh-sungguh dalam tata kelola Ansor Banser dan anggotanya.

“Semoga bisa membawa organisasi menjadi sesuatu yang maslahat bagi masyarakat dan menjadikan Ansor-Banser sebagai wadah kekuatan untuk membentengi NU dan NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa. Baik ancaman dari dalam negeri ataupun ancaman dari luar negeri,” kata pemuda asal Kecamatan Seputih Surabaya ini.

Agenda PKL dan Susbalan tahun 2021 di Lampung Timur ini dihadiri antara lain oleh PP GP Ansor yaitu KH Ahmad Nadhif Abdul Mujib, Ruchman Basori, dan M. Aunullah A’la Habib. Kemudian, Satkornas Banser Nuril Huda dan Ketua PW GP Ansor Lampung, H. Hidir Ibrahim.

 (Akhmad Syarief Kurniawan)