pcnu

Terkait Aksi Teror di Surabaya, Ini Sikap PCNU Bandar Lampung

Negeri ini kembali dirundung duka, akibat ulah sekelompok orang yang bertindak keji dan biadab, tindakan radikal berupa bom bunuh diri di gereja yang telah mengoyak kedamaian di Kota Surabaya dengan dalih dan tujuan apapun jelas jelas merupakan tindakan anti kemanusian, dan bertolak belakang dengan prinsip dan tujuan agama.

Oleh karenanya PCNU Kota Bandar Lampung, menyatakan sikap

  1. Mengutuk keras setiap tindakan radikal yang anti kemanusiaan, dan tindakan teror bom yag keji dan biadab serta tidak berprikemausian.
  1. Kami merasakan duka yang mendalam kepada para korban aksi teror semoga seluruh keluarga yang ditingalkan diberikan kekuatan kesabaran.
  1. Kami mendukung institusi Polri sebagai aparat penegak hukum untuk segera mengusut aksi bom Surabaya serta membuka motif aksi teror tersebut secara cepat, tegas dan profesional.
  1. Menghimbau kepada seluruh warga bangsa dan khususnya warga kota Bandar Lampung untuk saling merapatkan dan saling meguatkan agar bagsa yang besar ini tidak boleh goyah oleh ulah segelintir orang, serta terus membangun kewaspadaan bersama agar aksi teror tidak terjadi lagi.

5. Mendesak pemerintah dan seluruh komponen bangsa serta seluruh kekuatan politik, agar memastikan sungguh sungguh satu sikap dan berkomitmen mengatasi terorisme dan radikalisme yang mengancam kebhinekaan sekaligus bersikap tegas dan  memastikan agar negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme. (rls)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this