FB_IMG_15137344484586482

Tahun 2017, GP Ansor Pringsewu Selenggarakan Dua Kali Diklat Terpadu Dasar

PRINGSEWU – Sukses dengan penyelenggaraan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang dilakukan dengan sistem zonasi, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pringsewu diakhir tahun 2017 ini kembali menyelenggarakan kegiatan DTD Ansor, Banser dan Fatser di dua tempat yang berbeda.

Setelah kegiatan DTD di zona timur pada bulan Oktober yang lalu sukses, kini kegiatan DTD diselenggarakan di zona selatan yg meliputi Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka, dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2017 dengan lokasi kegiatan di kompleks Masjid Babussalam Sumberagung, Kecamatan Ambarawa.

Sementara untuk DTD di zona utara yang meliputi Kecamatan Sukoharjo, Adiluwih, Banyumas dan Pagelaran Utara, dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 Desember 2017 dengan lokasi kegiatan di kompleks Masjid Al Munawir Pandan Sari, Kecamatan Sukoharjo.

Pembukaan DTD di Zona Selatan dibuka langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung, Hidir Ibrahim, M.Si. di dampingi oleh ketua PC GP Ansor Pringsewu, M. Sofyan, S. Pd.

Saat ditemui dilokasi, Hayatul Makki selaku ketua pelaksana DTD zona selatan menyampaikan ada sekitar 40-an kader Ansor, Banser dan Fatser di zona selatan mengikuti Diklat Terpadu Dasar tersebut.

“saya pikir ada sekitar 40-an kader yang mengikuti DTD ini, dimana ada 7 Fatser dan selebihnya Ansor-Banser. Mudah-mudahan untuk yang dizona utara bisa lebih banyak pesertanya karena meliputi 4 kecamatan”, terangnya. (Henudin)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this