IMG-20180127-WA0087

Syuriah PWNU Lampung Temui Alumni Pesantren Al Hikmah di Mesir

KAIRO- Sehari sebelum terbang pulang ke Tanah Air dalam rangka kunjungan satu Pekan ke Negara Piramida Mesir, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung menerima kunjungan dari Forum Alumni Pesantren Al Hikmah Benda Bumiayu Jawa Tengah, Jumat (26/1/18). Rombongan tersebut dipimpin oleh  Gus Nahdi (Muhammad Sholeh Nahdi) yang merupakan salah satu putra pengasuh PP al-Hikmah Benda abah Yai Masruri Mughni (Alm).

 

Dalam pertemuan yang diadakan di kediaman putera Kiai Khairuddin yang saat ini juga sedang menyelesaikan studi di Universitas Al Azhar tersebut didiskusikan berbagai hal, salah satunya terkait Perkembangan Pesantren Al Hikmah dan Perkembangan studi para Alumni Pondok tersebut yang melanjutkan ke Universitas Al Azhar.

 

Dihubungi via handphone saat Pesawat terbang yang menghantarkannya pulang melakukan transit di Abu Dabi, Kiai Khairuddin yang mobilitasnya sangat tinggi ini mengatakan bahwa jumlah Alumni PP Al-Hikmah Benda Bumiayu yang kuliah di Al Azhar cukup banyak.

 

“Setiap tahunnya Alumni PP Al-Hikmah Benda Bumiayu Jawa Tengah memasok puluhan santri yang diterima untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir. Tahun ini saja,  tahun akademik 2017/2018, ada 14 alumni PP al-Hikmah yang diterima di Al-Azhar. Hingga sekarang 100 lebih alumni Al-Hikmah yang kuliah di Al-Azhar ini. Bahkan telah membentuk forum santri Al-Hikmah di Mesir sebagai media komunikasi,  silaturrahmi dan pembinaan agar selama study di Al-Azhar mampu memperoleh hasil yang membanggakan,” jelas Kiai yang semua putera-puterinya menempuh pendidikan di Pesantren tersebut.

 

Sementara itu Gus Nahdi menambahkan bahwa saat ini di Pesantren Benda mencapai 5000 santri dengan Lembaga Pendidikan yang dimiliki dari MI, SD, MTs, SMP, SMA, SMK Kejuruan, MA, MAK,  Mualimin dan Mualimat, Ma’had A’li, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hikmah (STAIA), dan Akper.

 

“Para santri-santri Al Hikmah yang kuliah di mesir merasa bahagia dan bangga terhadap almamaternya karena mampu menghantarkan hingga kuliah di perguruan tinggi tertua di dunia ini,” ungkap Gus Nahdi sembari menjelaskan bahwa selain di Mesir, Alumni Al Hikmah juga banyak yang melanjutkan kuliah mereka ke negara timur tengah lainnya seperti ke Yordan,  Sudan,  Maroko dan juga Eropa.

 

Selain di Luar Negeri, lebih banyak lagi para Alumni yang meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi favorit di Indonesia seperti UGM,  UNDIP, UNPAD,  UI,  Unila dan Universitas lain yang tersebar diseluruh Indonesia.

 

Melihat perkembangan para Alumni yang cukup membahagiakan ini Kiai Khairuddin berharap para Alumni Pondok Pesantren Al Hikmah dapat terus menjaga tren positif tersebut melalui belajar dengan penuh kesungguhan.

 

“Pergunakan kesempatan yang baik ini dapat dipilih menjadi mahasiswa Al Azhar untuk belajar bersungguh-sungguh agar kelak ilmunya manfaat dan maslahat,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Suanrto).

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this