Tebu-ireng

STIT Al Hikmah Way Kanan Beri Beasiswa Bagi KBNU, Anak Yatim dan Maba Berprestasi

WAY KANAN- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan memberikan beasiswa bagi Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), keluarga kurang mampu yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) kemudian anak yatim dan mahasiswa baru berprestasi diantaranya baik berupa pembebasan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP),  uang gedung dan lainnya. Hal ini diungkapkan oleh H. Aly Murtadhlo, M.Pd.I selaku Ketua STIT Al Hikmah.

Menurutnya, Kampus membebaskan pembiayaan operasional berupa bebas SPP dan uang gedung bagi mahasiswa kyai/ustad NU dan anak yatim, untuk mahasiswa berprestasi  ada yang bebas SPP selama kuliah ada juga yang hanya gratis 50 persen. Tergantung pencapaian prestasi selama setahun, kemudian untuk anak KPM PKH ada ketentuan beasiswa tersendiri .

Program beasiswa selanjutnya adalah dengan sistem membayar Rp. 100.000 setiap bulannya sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengurangi beban hidup dan menopang semangatnya supaya tetap belajar, menimba ilmu demi kehidupan yang berakhlak.

Program beasiswa bagi Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) baik banom dan lembaga NU, hingga saat ini ada 56 kyai dan ustad NU yang telah mengikuti perkuliahan.

“Semoga dengan program STIT Al Hikmah ini bisa membantu masyarakat meringankan beban pembiayaan, memberikan apresiasi dan dorongan semangat bagi mereka yang berprestasi,” ujar alumni pondok pesantren Tebu Ireng tersebut

Ketua Pengawas BPRS Bank Syariah Way Kanan tersebut menambahkan bahwa STIT Al Hikmah berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat Way Kanan dan sekitarnya. Salah satunya dengan memberikan biaya yang sangat terjangkau, tentu dengan memperhatikan juga kualitas pendidikan yang bermutu. (Heri Amanudin)