DESAIN 1 (1)

Songsong Era Digital 4.0, PMII Metro Lampung Siapkan Kader – kader Ahli Digital

KOTA METRO – Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro Propinsi Lampung, Ahmad Sabiqul Mustofa secara simbolik meresmikan “Rumah Digital dan Pelatihan Kelas Design Grafis” dengan potong tumpeng, di sekretariat PC PMII Metro, Jalan Satelit 1 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro Provinsi Lampung, Ahad (14/7) lalu.

Ahmad Sabiqul Mustofa menyampaikan, PMII sebagai organisasi terbesar di Indonesia harus siap menghadapi perkembangan zaman, Rumah Digital bertujuan membuka wawasan kader di dunia teknologi,   kader – kader PMII Cabang Metro harus tambah semangat dan tidak boleh hanya mengikuti sebatas main-main.

“Apalagi di ruang Industri sudah memasuki revolusi industri 4,0. Jika kader-kader PMII tidak peka terhadap perkembangan teknologi, dipastikan PMII akan ketinggalan. Rumah Digital ini  akan membuka wawasan kader di bidang digital”. Tutup alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro ini.

Selaras dengan itu, Inisiator Rumah Digital PMII Metro, Ari Kurniawan, menambahkan, sebagai menyampaikan bahwa “Rumah Digital ini hasil dari kegelisahan dari kurangnya digitalisasi yang belum dikuasai oleh warga kader. Selain dari pada itu, Rumah Digital ini menegaskan bahwa syarat utama bagi yang ingin belajar tentang digitalisasi untuk tidak meninggalkan PMII dalam situasi dan kondisi apapun dan mampu mengamalkan ilmunya dimasing-masing kepengurusan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kader yang berkesempatan hadir dalam peresmian, saatnya sahabat-sahabat berkreasi, tidak perlu banyak orang cukup 18 orang asalkan serius setiap mengikuti kegiatan. Rumah Digital merupakan wadah kader dibidang digital dengan program design grafis, video kreator, pengelolaan website, media sosial serta fotografi nantinya di realisasikan untuk mengangkat kegiatan Komisariat dan Rayon ke media secara aktif serta kreatif”. Tutupnya yang juga Wakil Ketua 2 PC PMII Metro.

Peserta Pelatihan Kelas Design Grafis tersebut diikuti utusan Pengurus Komisariat dan Rayon PMII se Kota Metro. (Akhmad Syarief Kurniawan)