1450355200-sekjen-pbnu-ahmad-helmy-faishal-zaini

Sekjen PBNU: Banyak Negara Kagum dengan Islam Indonesia

LAMPUNG TENGAH- Keberagamaan di Indonesia dewasa ini tengah menjadi sorotan dan percontohan dari banyak negara, terutama negara Timur Tengah. Indonesia menjadi contoh bagaimana menajaga keutuhan bangsa ditengah keberagaman, sehingga menyatu menjadi sebuah kekuatan.

Hal itu disampaikan sekjend Pengurus Besar Nahdlatum Ulama (PBNU) Helmy Faisal Zaini saat membukankonferensi Wilayah (Konferwil) X Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Kamis, (8/3/18), di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah.

“Saat ini hampir tiap hari kantor PBNU kedatangan tamu dari berbagai negara, mereka mayoritas mengungkapkan kekagumannya pada Indonesia yang bermacam-macam agama dan budaya, namun tetap utuh dan terjaga,” ujarnya dihadapan ratusan ulama Lampung.

Lebih lanjut Helmy mengatakan bahwa sejatinya Islam itu adalah agama yang ramah dan menghargai setiap perbedaan, agama yang menjunjung tinggi toleransi, bukan agama yang mudah memerangi atau membuat permusuhan dengan orang lain.

” Islam itu agama yang ramah, bukan agama yang marah. Jadi, kalau ada orang Islam yang mengaku Islam tapi suka marah-marah dan suka bermusuhan, maka perlu dipertanyakan keIslamannya,” pungkasanya.(sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this