WhatsApp Image 2019-06-19 at 23.17.35

Sambut Penerimaan Peserta Didik Baru, Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah Gelar Istighosah

LAMPUNG TENGAH – Kita maksimalkan usaha / ikhtiar menyambut para peserta didik baru dengan segala upaya di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, namun jangan lupakan senantiasa kita berusaha bermunajat kepada-Nya, maka istighotsah ini adalah satu laku usaha secara spiritual.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif  NU Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah, KH. Muhammad Baedlowi, dihadapan seratus dewan guru dan staf tata usaha dalam agenda Istigotsah jelang awal tahun songsong tahun pelajaran 2019/2020, di Kotagajah, Rabu, (19/6) malam.

“Oleh karena itu saya berharap atas nama keluarga besar MWC LP Ma’arif  NU Kotagajah Lampung Tengah, guru-guru yang ada di tiga unit lembaga pendidikan ini, mari kita ikuti secara khusyu’, tawadhu’, memohon kepada Allah SWT upaya kita diridhai-Nya, dan dikabulkan permohonan dan yang tak kalah pentingnya kegiatan ini adalah tetap istiqomah menjaga tradisi Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyyah”, tutup alumni Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Istighatsah  dipimpin oleh pengasuh Pesantren Darul Amin Kampung Purworejo Kecamatan Kotagajah, Kiai Hamid Asror, dengan pembacaan kalimat – kalimat thoyibah, dan pembacaan shalawat Naryah sebanyak 4.444 kali.

Saat ini, Lembaga Pendidikan  Ma’arif  NU Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah telah memiliki tiga unit pendidikan formal, yakni; pertama, MTs Ma’arif 02 Kotagajah. Kedua, MA Ma’arif  9 Kotagajah memiliki 2 program studi: IPA dan IPS dan ketiga, SMK Ma’arif  5 Kotagajah memiliki 3 program studi: Perbankan Syariah, Farmasi dan Otomotif.

Pada tahun pelajaran ini 2018 / 2019, tiga unit pendidikan tersebut telah meluluskan 189 siswa untuk MTs Ma’arif 02 Kotagajah, MA Ma’arif 9 Kotagajah meluluskan 106 siswa, SMK Ma’arif  5 Kotagajah meluluskan 88 siswa. Jadi, jumlah keseluruhan siswa yang telah diluluskan Lembaga Pendidikan  Ma’arif  NU Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah sebanyak 383 siswa. (Akhmad Syarief Kurniawan)