FB_IMG_1538364338546

Sambut Kirab Satu Negeri, ini Rangkaian Kegiatan GP Ansor Pringsewu

PRINGSEWU – Menyambut Kirab Satu Negeri (KSN), sejumlah persiapan dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pringsewu. Menurut jadwal, Kirab Satu Negeri di Kabupaten Seribu Bambu ini akan dilaksanakan mulai 4 hingga 7 Oktober 2018.

Beberapa persiapan yang sudah dilakukan diantaranya adalah pengecekan dan survei titik-titik lokasi yang akan dilalui oleh rombongan kirab dan beberapa agenda kegiatan yang akan digelar selama pelaksanaan Kirab Satu Negeri di Kabupaten Pringsewu.

Berdasarkan rute kegiatan, rombongan Kirab Satu Negeri yang terdiri dari Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah GP Ansor akan masuk ke Kabupaten Pringsewu melalui Kecamatan Sukoharjo dan berkumpul di Lapangan Dirgahayu Sukoharjo pada 4 Oktober 2018.

Dari Lapangan Dirgahayu Sukoharjo, rombongan Kirab pembawa 17 Pataka Bendera Merah Putih akan berjalan menuju Pondok Pesantren Al Hidayah Keputran diiringi beberapa kesenian lokal seperti, musik angklung, drumband, atraksi para pendekar Pagar Nusa NU, dan sejumlah parade dari ormas dan komunitas yang tergabung dalam Komunitas Pringsewu Bersatu.

Sementara serah terima 17 Pataka Bendera Merah Putih yang dibawa oleh rombongan Kirab dari Pimpinan Pusat GP Ansor akan diserahkan ke Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pringsewu di Pondok Pesantren Al Hidayah Keputran, Kecamatan Sukoharjo.

17 Pataka Bendera Merah Putih tersebut nantinya akan diarak menuju Gedung PC NU Pringsewu oleh 17 personel Banser. Selain 17 Pataka Bendera Merah Putih, Banser Pringsewu juga telah mempersiapkan 100 pesonelnya untuk mengiringi pasukan 17 dengan membawa 100 Bendera Merah Putih.

M. Dariyanto, Sekretaris GP Ansor Pringsewu mengatakan bahwa kedatangan rombongan KSN di bumi Jejama Secancanan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ansor Pringsewu karena kegiatan yang bertaraf Nasional ini bisa sampai juga di Kabupaten Pringsewu dan sebagai tuan rumah yang baik maka harus mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menyambutnya.

“Beberapa agenda kegiatan yang sudah disiapkan untuk Kirab Satu Negeri di Pringsewu antara lain, berziarah ke makam KH. Gholib Pringsewu, berziarah  ke makam Habib Muh di komplek Pondok Pesantren Sunan Jatiagung Ambarawa, Silaturahmi ke kediaman Bupati Pringsewu, Kegiatan Ansor Bersholawat, Kegiatan Jihad (Ngaji Ahad) Pagi di Gedung PC NU Pringsewu dan Penyerahan Bendera Merah Putih ke Ansor Kabupaten Pesawaran di Islamic Center Pesawaran”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Pringsewu, M. Sofyan, yang dihubungi via telepon karena sedang berada diluar kota mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Kirab Satu Negeri di Kabupaten Pringsewu, pihaknya memang telah melakukan beberapa kali rapat pembahasan. Rapat pembahasan tersebut tentu untuk mempersiapkan dan menentukan jenis kegiatan apa yang akan dilakukan pada saat KSN di Pringsewu.

“Semua sudah dibahas beberapa kali dalam rapat bersama seluruh anggota Ansor dan Banser dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada saat KSN juga sudah disepakati. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Sofyan.
(Henudin)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this