IMG-20180607-WA0005

Safari Ramadhan PCNU Lamsel, Hindari Sabotase Kelompok Lain di Masjid

KALIANDA –  Tak mau melewatkan momen spesial bulan suci Ramadhan 1439 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan ke kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Serambi Sumatera ini.

Selain kegiatan yang dikemas dalam bentuk Safari Ramadhan, pada tahun ini PCNU Lamsel juga melakukan pembinaan muharrik (penggerak)masjid NU.

Seperti yang terlihat pada Rabu (6/6/18) di Masjid Nurul Iman Desa Sukatani Kecamatan Kalianda, Tim Safari Ramadhan PCNU Lamsel melakukan Safari Ramadhan dan  pembinaan muharrik dengan mengangkat tema ‘Dari Rumah Allah Kita Makmurkan Bumi-Nya’.

Menurut Ketua PCNU Lampung Selatan KH Mahfud Attijani, kegiatan tersebut merupakan upaya NU menyambungkan takmir-takmir masjid di wilayah Kecamatan Kalianda dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU sehingga mampu terjalin sinergitas dalam memaksimalkan fungsi masjid.

“Kita ingin menyamakan persepsi amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah di masjid-masjid NU di Kecamatan Kalianda,” jelas Kiai Mahfud.

Penguatan amaliah Aswaja saat ini penting untuk terus digaungkan di masjid-masjid yang notabene didirikan oleh warga NU.

Ia mengingatkan jangan sampai amaliah NU di Masjid NU disabotase oleh kelompok lain dan diganti dengan amaliah lain, khususnya di daerah perkotaan, pinggir jalan raya dan pada umumnya seluruh masjid di Lampung Selatan.

Oleh sebab itu pada Safari Ramadhan tersebut juga dimaksimalkan dengan silaturahmi antar takmir masjid sekaligus mengingatkan pentingnya berorganisasi dalam NU agar amaliah Aswaja semakin kuat.

“Tanpa berorganisasi kita tidak akan kuat. Dengan berorganisasilah, barisan umat Islam akan lebih kuat karena memiliki visi dan misi luhur bersama. Tidak mudah ditarik kesana-kesini sehingga tidak gampang terpengaruh dengan misi Islam transnasional yang semakin gencar di Indonesia,” ingatnya.

Selain penguatan amaliah Aswaja, dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengenai penguatan ekonomi keumatan yang berdaya saing. Penguatan ini bisa dilakukan dengan pembentukan serta maksimalisasi Lembaga Perekonomian NU (narto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this