IMG-20171227-WA0216

Saat Ini Banyak Yang Memberi Contoh, Tapi Tidak Bisa Jadi Contoh

BANDAR LAMPUNG- Sepenggal nasehat tersebut disampaikan oleh KH.Khairudin Tahmid saat mengisi peringatan maulid nabi Muhammad SAW, sekaligus penutupan kegiatan bhakti Sosial Keagamaan (BSK) santri Al Hikmah Brebes, pada Rabu,(27/12/17), di desa Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Lebih lanjut KH.Khairudin menjelaskan bahwa harusnya para tokoh, ulama itu selain bisa memberikan contoh secara teori, tetapi juga harus mampu menjadi tauladan atau menjadi contoh bagi orang lain. “Sekarang ini banyak orang yang cuma jarkoni atau bisa ngajar, bisa ngasih contoh, tapi tidak bisa menjalani apa yang dicontohkan,” ujarnya.

Dalam dunia pesantren, lanjutnya, seorang santri diajarkan ilmu oleh para kiai ataupun pengasuh, namun juga diberikan tauladan yang baik, sehingga apa yang diajarkan dan didapatkan dipiondok pesantren bisa ditiru setelah mereka kembali kemasyarakat.

“Terlebih bila dia adalah seorang pemimpin, maka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi yang dipimpinnya, bukan hanya sekedar memberikan contoh semata,”pungkasnya. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this