IMG-20180703-WA0006

Reuni ‘Kamilah’ Sepakat Beli Lahan Seluas 1 Hektar

LAMPUNG TIMUR – KAMILAH (Kebangkitan Alumni Miftahul Fallah) kini memasuki tahun kedua dalam mengadakan kegiatan reuni. Tahun ini Forum pertemuan alumni yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Assyaroniyah di Dusun Sumber Agung, Desa Teluk Dalem Kec.Mataram Baru Lampung Timur pada 30-01 Juli 2018 ini berjalan cukup hikmat. Pasalnya, selain agenda wajib yaitu mauidzoh dari KH. Muhtar Sya’roni Ms juga ada diskusi penguatan Aswaja An-Nahdhiyyah.

Dalam diskusi tersebut dijelaskan” NU  dengan konsep khas  moderatnya menjadi cara berislam yang bijak dan Arif dalam menyikapi  perbedaan tidak mudah mengatakan bid’ah dan mudah menuduh sesama Muslim kafir,  melihat  belakangan ini semakin masifnya faham radikalisme dan Takfiri justru tidak mencerminkan Islam Rahmatalilalamin ” demikian ujar Gus fahim, yang memiliki nama lengkap Fahimul Fuad, M.Sy. juga merupakan dosen UNU Lampung.

Selain acara dialog dan cangkruan santri, dipenghujung acara  ketua umum Kamilah M.Rifai Aly sekaligus mewakili panitia pelaksana menyampaikan hasil dari cangkruan /kopi darat alumni yaitu disepakati untuk pembelian aset berupa tanah 1 Hektar dengan estimasi harga 280.000.0000 (dua ratus delapan puluh juta).

Pembelian tanah tersebut nantinya dilakukan dari swadaya alumni.  Dari jumlah alumni minimal 2000 org(2000 paket) nanti setiap alumni diberi kewajiban 1 paket  senilai Rp150.0000. (Seratus lima puluh ribu) dengan target minimal 6 bulan selesai.

Selain pembelian aset, juga dibahas program turba (turun ke bawah) yaitu safari pengasuh dan dzuriyah (putra/i abah) kepada alumni di berbagai kabupaten hingga lintas propinsi.(rls)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this