2018-08-11 10.42.52

Redaksi NULampung.or.id Gelar Lomba Penulisan Cerpen

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka memperingati Harlah laman web nulampung.or.id ke-empat,  Redaksi NULampung menggelar lomba penulisan Cerpen berlatar pesantren, madrasah, dan suasana mengaji di kampung.

Lomba yang terbuka untuk umum ini berhadiah jutaan rupiah. Selain memilih 6 pemenang, sebanyak 20 Cerpen terbaik akan diterbitkan menjadi buku.

Panitia penyelenggara, Sunarto, menjelaskan beberapa persyaratan dan ketentuan lomba. Diantaranya:

Pertama, lomba ini terbuka untuk umum.

“Mahasiswa, pelajar, santri, dan lainnya bisa ikut mengirimkan karyanya.Hanya saja, satu peserta hanya diperkenankan mengirim satu karya terbaiknya,” katanya.

Kedua, peserta melampirkan fotokopi KTP, kartu mahasiswa, kartu pelajar, atau surat keterangan dari pesantren.

Ketiga, Cerpen harus asli karya sendiri, bukan saduran, belum pernah dipublikasikan di media massa, dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis (dibuktikan dengan surat pernyataan).

Keempat, panjang Cerpen minimal 10.000 karakter dan maksimal 12.000 karakter, ukuran kertas A4, hurup times new roman, spasi 1,5, dan margin 4, 3, 3, 3.

Kelima, peserta wajib melampirkan riwayat hidup dan foto diri dengan pose bebas. Nama penulis dan biografi ditulis terpisah dari naskah Cerpen.

Naskah dikirim ke email lombacerpennulampung@gmail.com.

“Naskah diterima oleh panitia selambat-lambatnya tanggal 21 September 2018. Dan semua naskah yang masuk menjadi milik panitia,” katanya.

Mereka yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan uang tunai Rp 2.000.000 untuk juara I, Rp1.500.000 untuk juara II dan Rp1.000.000 untuk juara III.

“Tiga orang juara harapan mendapatkan paket buku terbitan LTN NU Lampung,” pungkas Sunarto. (saf)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this