Desain Grafis IPNU Lamteng 2018 oke (1)

PW GP Ansor Lampung: Berlatih Desain Grafis Tidak Harus Banyak, Tapi Istiqomah

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Madrasah Aliyah Ma’arif 06 Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, sebanyak 25 peserta mengikuti dengan seksama dan serius Kelas Khusus desain grafis yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (17/11) malam.

Menurut Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Shinta Nur Baiti, digelarnya Kelas Khusus desain grafis ini adalah salah satu ikhtiar organisasi agar para pelajar nahdliyyin di daerah ini untuk lebih kreatif dan inovatif, karena IPNU dan IPPNU adalah salah satu generasi millenialnya NU yang haus akan informasi dan jangan sampai mereka terjebak dengan berita bohong (hoaks).

Andika Wijaya selaku mentor pelatihan ini menyampaikan, pelatihan ini adalah langkah awal untuk inovasi dalam penulisan, mulai dari grouping, ganti background, membuat font tulisan yang lebih indah dan menarik.

“pelatihan ini tidak harus peserta yang banyak, sedikit tapi konsisten / istiqomah itu lebih baik. Dengan demikian mencetak benih-benih muda desain grafis akan lebih fokus dan terarah, materi photoshop misalnya akan mudah akan dikuasai”, tutup Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung ini.

Syahrul Amin salah satu peserta menyampaikan, pelatihan yang sangat berharga ini menumbuhkan semangat  untuk lebih mengasah kemampuan dalam bidang teknologi, khususnya dalam desain grafis, karena sebelumnya hanya belajar otodidak.

Andi Sobihin, selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah, menambahkan, pasca pelatihan ini kami akan terus memantau para peserta, bagaimana mereka mengimplementasikan di wilayah PAC masing – masing, mulai dari yang terkecil seperti mendesain ucapan selamat pada momen-momen tertentu, baik skala keluarga besar NU (badan otonom dan lembaga) maupun peristiwa sejarah Nasional lainnya. (Akhmad Syarief Kurniawan)

 

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this