IMG-20190319-WA0023

PW Fatayat NU Gandeng KPU Gelar Ngaji Demokrasi

BANDARLAMPUNG- Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum 2019, PW Fatayat NU menggandeng KPU untuk menggelar kegiatan “Ngaji Demokrasi, Pendidikan Pemilih Pada Pemilu 2019”.

Kegiatan yang digelar Senin (18/3/2019) di Jl. M.H Thamrin No. 74, Gotong Royong dikediaman sahabat Wirdayati ini dihadiri oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim, PC Fatayat NU Bandar Lampung, PMII dan IPPNU dengan jumlah peserta 100 orang. kegiatan ini dibuka oleh Eliyana, selaku wakil ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung. Dalam sambutannya Eliyana menyampaikan bahwa kegiatan ini dirangkai dengan pengajian rutin PW Fatayat NU sekaligus pendidikan pemilih dengan harapan masyarakat menjadi paham tentang mekanisme pemilu 2019.

adapaun Narasumber yang hadir mewakili KPU Provinsi Lampung yaitu Sholihin, menurut coing sapaan akrabnya pengetahuan tentang pemilu tidak hanya terbentuk menjelang pemilu tetapi jauh sebelumnya sehingga masyarakat sudah paham dan siap dalam pelaksanaan pemilu.

Mekanisme menjadi pemilih pada pemilu yaitu dengan melihat Daftar Pemilih Tetap (DPT), baik untuk pemilih yang ada di dalam maupun luar negeri. Nama-nama yang sudah ada dalam DPT berhak memberi suara di pemilihan umum 2019. Selain itu untuk menjadi pemilih pada pemilu merupakan (WNI), berusia 17 tahun keatas.

“kami selaku penyelenggara juga memiliki program sosialisasi berbasis keluarga, anak sekolah, organisasi masyarakat, bahkan kaum penyandang disabilitas dengan tujuan menyukseskan pemilu dengan menjadi pemilih yang cerdas” tambahnya. (Lilis)