IMG-20180707-WA0009

Ponpes Nasihuddin Mulai Dibangun, Rektor Hingga Kiai Bangun Motivasi Santri

BANDAR LAMPUNG – Rencana mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) Nasihuddin Kemiling segera terwujud. Peletakan batu pertama dilakukan Jumat (6/7/2018) malam.

Acara juga sekaligus dirangkai dengan halalbihalal Yayasan Mahmudah di tengah-tengah lahan yang masih dalam proses pembersihan.

Tuan rumah Pondok Pesantren Nasihuddin Kyai Habibul Muttaqin, S.H, yang juga Sekretaris PCNU Bandar Lampung, dalam sambutanya mengatakan nama pondok pesantren ini diambil dari nama alm. ayahnya.

“Ini agar supaya keluarga besar yayasan Mahmudah dan masyarakat sekitar bisa terus mengingat sosok ayah yang sudah membesarkan saya sehingga bisa seperti sekarang ini,” ujar pengasuh Yayasan Mahmudah Kemiling Bandar Lampung tersebut.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Kadafi, MH, sebelum meletakan batu pertama secara simbolis di lokasi tersebut memberikan motivasi, khususnya kepada para santri yang ada di lingkungan Yayasan Mahmudah untuk terus semangat dalam menimba ilmu khususnya ilmu agama di pondok pesantren.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung itu juga berharap santri bisa berkontribusi pada masyarakat di bidang ekonomi.

Wakil Rois Syuri’ah K.H RM Sholeh Bajuri mengatakan pondok pesantren itu merupakan wadah untuk menggodok santrinya, untuk bisa menjadi orang yang pintar dalam bidang agama.

“Juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih bisa meneruskan perjuangan para pendiri NU,” ujar pengasuh pondok pesantren di Lampung Selatan tersebut.

Satkorcab Bandar Lampung, melalui Komandan Muhammad Pribadi menurunkan 15 Personil Banser Bandar Lampung, untuk mengawal para romo kiaii yang hadir pada acara tersebut, dan juga bukti kecintaan Banser pada pondok pesantren, khususnya yang berada di Kota Bandar Lampung.

Turut hadir dalam acara peletakan batu perrtama sekaligus halal biihalal Yayasan Mahmudah tersebut, Wakil Rois Syuriah PWNU Lampung, K.H RM Sholeh Bajuri, MH, Rektor UML sekaligus Wakil Ketua PWNU Dr. kadafi MH, Wakil Ketua PWNU Bang Irfandi, Mustasyar PWNU K.H Hafiduddin Hanif, Pengurus PCNU, baik Syuriah dan Tanfidziyah turut hadir, Ketua GP Ansor Bandar Lampung, Agung Zawil Afkar A.M dan pengurus, Pengurus MWC NU se-Kota Bandar Lampung, Keluarga Besar Yayasan Mahmudah, Kasatkorcab Banser Kang Mamat, masyarakat sekitarnya. (Asep Kristiyanto)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this