Dialog PMII Lampung Tengah

PMII Harus Terus Bergerak, Jangan “Tidur”

LAMPUNG TENGAH – Kiprah kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sangatlah dinantikan semua lapisan masyarakat. Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah bagian kecil dari proses pembelajaran pendidikan politik (political education), PMII teruslah bergerak, jangan “tidur”.

Hal tersebut disampaikan Mabincab PMII Kabupaten Lampung Tengah, Usman Gatri, dalam agenda Dialog Pemilu di Aula Assa’adah Global Isamic School Mojoagung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (5/6) sore.

PMII Lampung Tengah (1)

“Sahabat-sahabati sebagai bagian dari intelektual muda NU, jangan apatis, apalagi pesimis dalam proses demokrasi. Keterlibatan mahasiswa sangat dibutuhkan masyarakat untuk membantu mengawasi, mendeteksi gejala-gejala negatif dalam berperilaku politik, sekaligus mengurangi kecurangan- kecurangan agar dapat dicegah sedini. Mari kita wujudkan Pemilukada 27 Juni  2018 yang akan datang berjalan lancar jujur dan adil serta demokratis,” ajak Usman Gatri yang juga dosen Fakultas Tarbiyah IAIM NU Kota Metro ini.

Ketua PC PMII Kabupaten Lampung Tengah, M. Muflihudin, dalam sambutannya menyampaikan, agenda dialog Pemilu ini mengusung tema “Menegaskan peran mahasiswa dalam mewujudkan Pemilu yang sehat untuk negara yang berdaulat“.

“Dialog Pemilu ini dirangkai dengan santunan anak yatim dan buka bersama dengan seluruh keluarga besar PC PMII Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya.

Hadir dalam dialog tersebut; jajaran Mabincab PMII Kabupaten Lampung Tengah, pengurus dan anggota IKA PMII Kabupaten Lampung Tengah, jajaran pengurus PMII Kabupaten Lampung Tengah, jajaran pengurus PMII Kabupaten Lampung Tengah, Direktur Assa’adah Global Islamic School Hj Malikhah Sa’adah, Ketua KPUD Kabupaten Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto, dan aktivis muda NU lainnya. (Akhmad Syarief )

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this