IMG-20180807-WA0008

PMII Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

KOTA METRO – Keluarga Besar Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Metro melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Demikian disampaikan Koordinator Lapangan Aksi Riki Ardianto, aksi penggalangan dana dikomplek Taman Merdeka Kota Metro, Selasa (7/8) siang.

 “Aksi yang diikuti sekitar 50 – an orang Anggota PMII Kota Metro, ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu, Selasa – Rabu, (7-8/8) yaitu di Tugu Pena Kota Metro,Taman Kota Metro, pasar Cendrawasih, dan titik-titik keramaian strategis di Kota Metro” tambahnya.

PMII mengajak seluruh masyarakat di Kota Metro dan sekitarnya untuk bersama-sama mendonasikan dana seikhlasnya untuk membantu korban gempa Lombok.

“Dan kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi,” tutupnya.

Ahmad Sabiqul Mustofa selaku Sekretaris PC PMII Kota Metro, mengatakan, aksi serupa dilaksanakan juga oleh PKC PMII dan PC PMII Se-Indonesia sesuai surat instruksi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Nomor : 136.PB-XIX.02.001.A-1.08.2018 yang berisikan untuk melaksanakan aksi penggalangan dan diwilayah masing-masing, Senin – Rabu, (6-8/8).

“Kami dari PC PMII Kota Metro berharap tumbuh kesadaran untuk saling membantu saudara kita yang terkena musibah khususnya di kalangan mahasiswa dikota Metro,” tutup mahasiswa asal dari Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah ini

Galih Pangestu selaku Ketua PC PMII Kota Metro, menambahkan, dengan donatur yang dikumpulkan diharapkan dapat meringankan beban korban gempa.

“Besok kita akan melanjutkan penggalangan dana ini untuk saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat dikampus-kampus / komisariat-komisariat PMII yang ada di Kota Metro sekaligus untuk mengajak mahasiswa-mahasiswa peduli berpartisipasi”, tutup alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Kota Metro ini.

Hal serupa, penggalangan dana juga dilaksanakan oleh PC PMII Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan BEM UNU Lampung.

Mar’atus Sholikah selaku Ketua PC PMII Kabupaten Lampung Timur mengatakan, penggalangan dana ini kami laksanakan selama 2 hari, Selasa – Rabu (7-8/8) dititik – titik Kecamatan Strategis di Kabupaten Lampung Timur, antara lain ; Way Bungur, Purbolinggo, Sukadana, Way Jepara, Mataram Baru, Simpang Sribhawono. (Akhmad Syarief Kurniawan).

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this