IMG-20190315-WA0031

PMII Cabang Pringsewu Gelar Pelatihan Dasar Kader

PRINGSEWU – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pringsewu menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Aula Gedung PCNU Pringsewu, Kamis (14/3/2019).

Pelatihan Kader Dasar ke III ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A, Ketua IKA PMII Pringsewu Hi. Sulaiman Adnan, M.H., M.M, Ketua Mabincab PMII Feri Wahyudi, M.Pd.I., Ketua Cabang PMII Pringsewu M Toha Ashiddiqi serta para senior diantaranya Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd yang juga Ketua STIT Pringsewu.

IMG-20190315-WA0030

Ketua Cabang PMII Pringsewu M. Toha Ashiddiqi dalam sambutannya menjelaskan Pelatihan Kader Dasar yang dilaksanakan ini adalah PKD yang ke III sebagai kaderisasi formal di PMII yang bertujuan untuk menciptakan kader mujahid.

Lebih lanjut, Diki biasa ia disapa, PMII di Pringsewu setiap angkatan tahun kaderisasi selalu mengalami peningkatan secara jumlah kuantitas kader, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kader. “Dengan terus meningkatnya jumlah kader PMII di Pringsewu, kami juga merasa perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas”, ucap mahasiswa semester 6 STIT Pringsewu ini.

Ketua IKA PMII Pringsewu Hi. Sulaiman Adnan, M.M., M.H, berharap kepada pengurus cabang agar terus menggenjot kaderisasi dan meningkatkan kekompakan dan melakukan inovasi dalam kaderisasi agar apa yang menjadi tujuan dari kaderisasi bisa tercapai dan senantiasa bisa menjadi kader PMII yang bermanfaat kepada masyarakat luas.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A, dalam arahannya mengatakan atas nama pemerintah daerah akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan keorganisasian yang di Kabupaten Pringsewu. Selain itu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A, juga menyampaikan agar terus menjalain komunikasi yang masif kepada semua kalangan.

“Apa yang dikerjakan hari ini tentu akan berdampak pada kehidupan akan datang, jadi kader PMII itu harus selalu mampu menjaga integritas dan selalu melakukan inovasi-inovasi dalam pengkaderan, sehingga kader PMII bisa menjawab tantangan zaman”, kata Doktor Alumni S3 UGM tersebut. (Muhammad Idris)