IMG-20190527-WA0035

PKC PMII Lampung Apresiasi Kinerja TNI – POLRI Dalam Pengamanan Pemilu dan Pasca Pemilu Serentak 2019

BANDAR LAMPUNG- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung mengapresiasi kinerja aparat Polri dan TNI dalam mengamankan pelaksanaan pemilu dan pasca pemilu serentak tahun 2019. PKC PMII LAMPUNG terus mendukung TNI dan Polri untuk mengamankan proses gugatan dan putusan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Meskipun tidak sedikit masyarakat yang memuji kinerja Polri, tetapi tak kurang juga yang menyudutkan Polri. Namun, memang hal itu sudah menjadi risiko anggota Polri,” kata Ketua PKC PMII LAMPUNG Perial Darma dalam keterangan yang diterima media ini, Senin 27 Mei 2019.

Aparat keamanan, menurut AL sapaan akrabnya , juga harus memperpanjang tugasnya hingga proses gugatan dan putusan di Mahkamah Konstitusi selesai. ia mengatakan, pihaknya juga ikut memberi dukungan dan doa agar anggota Polri yang bertugas mengamankan proses sengketa pemilu presiden di MK diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas

“Kami sampaikan apresiasi, kami melihat tugas para TNI dan POLRI kita sangat luar biasa. Mereka dikirim dari Polda seluruh Indonesia, meninggalkan anak istri untuk mengamankan hasil pemilu sampai pengumuman KPU dan belum berakhir sampai putusan MK,” ujarnya.

Tak lupa AL juga mengapresiasi kinerja aparat TNI dan POLRI di daerah khususnya di Lampung yang sudah mengamankan dan mengawal pesta demokrasi pemilu serentak sehingga berjalan dengan tertib dan lancar. (Sunarto)