IMG-20190128-WA0007

Pesilat Nahdlatul Ulama Gelar Forum Silaturahmi

BANDAR LAMPUNG- Acara silaturahmi seribu pesilat Nahdlatul ulama dihadiri oleh Empat Perguruan silat Nahdlatul Ulama yakni Pagar Nusa, Pejuang Siliwangi, TTKDH, dan Paku Banten yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Jannah Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (26/01/2019).

Acara yang dihadiri ribuan santri dari ke- Empat perguruan silat tersebut berlangsung sangat meriah. Tidak hanya dari pesilat-pesilat NU, acara tersebut juga dihadiri oleh sahabat Anshor dan banser NU.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan para srikandi pejuang siliwangi, kemudian dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama.

Selanjutnya, forum silaturahmi tersebut diisi dengan pementasan jurus-jurus silat oleh para pendekar dari masing-masing perguruan. Kemudian, setiap pimpinan perguruan silat menyampaikan sambutan serta nasehat untuk para santri pesilat Nahdlatul Ulama.

“Dengan adanya acara silaturahmi ini diharapkan kedepannya para santri pesilat Nahdlatul ulama dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah, serta  gigih dalam berkhidmat menjaga dan membela NKRI,” ujar KH. Jalil Abdi Rahman, S.Ag., selaku tuan rumah dan sekaligus pimpinan PonPes Roudlatul Jannah. (Yati Mujijatin/Hanivah)