gus ulum

Pesantren Walisongo akan Gelar Haul dan Haflah Imtihan

LAMPUNG TENGAH  – Mohon doa restu dan kehadirannya khususnya warga Nahdliyyin dan warga muslim Kabupaten Lampung Tengah dan sekitarnya, untuk mengadiri Haul pendiri pesantren ini yang ke 10 dan sekaligus Haflah Akhirussanah ke 33, sekaligus Haul Syek Abdul Qadir Jaelani, pada hari Ahad, 24 Maret 2019 bertepatan 17 Rajab 1440 H.

Demikian disampaikan pengasuh Pesantren Walisongo, Kiai Syaikuhul Ulum, dikediamannya, Kampung Sukajadi Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (20/3) pagi.

Melalui pesan singkat whatsapp, Kiai muda NU Lampung Tengah ini, menyampaikan; Assalamualaikum.Wr.Wb Tanpa mengurangi rasa hormat dan ta’dzim, melalui Group WA ini kami keluarga besar Pondok Pesantren Wali Songo Sukajadi Mengundang bapak/ibu sahabat sekalian untuk menghadiri acara Khaflatul Imtihan, serta Haul Syeikh Abdul Qodir Al Jilan dan Haul KH. Maulana Imam Syuhadak pada :  Hari : Ahad 24 Maret 2019 pkl. 20.00.wib Tempat : Pon Pes Wali Songo, Ds. Sukajadi Kec. Bumiratu Nuban Lampung Tengah. Mauidloh Hasanah : KH. Ach Muzakky Syah dan Ibu Nyai Halimah MUzakky Syah ( PP. Al Qodiri Jember) Demikian undangan ini kami haturkan, atas kehadirannya kami haturkan terima kasih. Wassalam..(Syaikhul Ulum Syuhada.

Sebagaimana kita mafhumi bersama, seperti dikutip ponpeswalisongo.net, pesantren Wali Songo ini didirikan sejak 1986 oleh beliau almaghfurlah KH Imam Syuhada, Dan pada tahun 1992 telah di Akta Notariskan serta mendapat beberapa surat operasional pendirian dari Departemen Agama dan Departemen Sosial.

Pada mulanya Pondok Pesantren Wali Songo berawal dari I (satu) unit bangunan asrama dan 1 (satu) unit Aula, kini sudah berkembang menjadi 10 (sepuluh) asrama dan 2 (dua) ‘Aula serta 2 (dua) kantor serta beberapa penunjang lainnya. Pada tahun 1992 juga telah dirintis berdirinya unit pendidikan formal, berawal dari 3 (tiga) lokal hingga kini sudah mencapai 15 (lima belas) lokal serta 3 (tiga) kantor yang terdiri dari jenjang pendidikan MI, MTs, dan MA.

Saat ini, pesantren Wali Songo Lampung Tengah, sepenuhnya diasuh oleh Kiai Syaikhul Ulum Syuhada, dengan mengelola beberapa unit pendidikan, antara lain; Madrasah Diniyah, MI Wali Songo, MTs Wali Songo dan MA Wali Songo. Selain segmen pendidikan, kini pesantren Walisongo juga melatih santri dalam bidang entrepreneur ekonomi dalam bentuk waralaba yang bernama KAFI MART.

Pesantren Walisongo beralamatkan; Jalan Ponpes Wali Songo, Kampung Sukajadi, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, Indonesia 34161, Indonesia, Contat Person : 0812-7973-9009. (Akhmad Syarief Kurniawan)