Polda-22-1

Ancaman Kapolri Soal Begal Lampung Bikin Kapolres Stress

BANDAR LAMPUNG – Sejumlah aksi pembegalan yang terjadi di Lampung mendapat atensi khusus Kapolri, Jendral Tito Karnavian. Sang Jendral mengancam akan mencopot Kapolres jika terjadi lagi aksi pembegalan di wilayah hukumnya.

Nah, perintah Kapolri ini terang membuat ‘gupek’ Kapolres yang belakangan juga sibuk dengan beragam kewajiban. Seperti misalnya kelancaran arus mudik hingga sejumlah kasus kriminalitas.

“Itu Kapolres pada stres. Dan saya bilang pada mereka, saya juga pernah mengalami itu sewaktu menjadi Kapolres,” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suntana dalam buka puasa bersama insan pers, Senin (11/6/18).

Kata Kapolda, yang pasti tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja. Dan dia meyakini pimpinan akan melihat sejauh apa antisipasi yang dilakukan oleh Kapolres dalam mencegah terjadinya kasus pembegalan di wilayah hukumnya.

Kepala korps baju coklat di Lampung ini mengakui belakangan ini saja sudah belasan bandit diberi tindakan tegas  (baca; tembak).

Namun, kata Kapolda, upaya itu saja tak cukup menghentikan kasus kriminalitas.

“Ada faktor lain yang membuat kasus tak pernah berhenti. Salah satu pemicunya adalah masalah ekonomi,” katanya.

Kapolda berharap ada upaya pemerintah yang dilakukan secara berkelajutan dalam menekan pengangguran dan meningkatkan stabilitas ekonomi masyarakat. (saf)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this