istigasah-kubro

Peringatan Harlah NU Ke-96, PWNU- PCNU Bandar Lampung Gelar Istighosah Kubro Di Masjid Agung Al Furqon

BANDARLAMPUNG- Memperingati hari kelahiran (harlah) NU ke-96 yang menurut kalender Hijriah jatuh pada 16 Rajab 1440 H atau 23 Maret 2019, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung bersama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Bandarlampung, akan menggelar istighosah kubro, bertempat di Masjid Agung Al Furqon Bandarlampung.

Diperkirakan ribuan Nahdliyyin akan menghadiri dan mengikuti kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak dan missal seluruh Indonesia tersebut.

Hal itu sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bahwasanya PBNU menginstruksikan untuk melaksanakan pemcaan tahlil, istighosah dan shalawat asghil secara serentak dan massal pada tanggal 23 Maret diseluruh Indonesia.

Ketua PWNU Lampung  Prof. Dr. KH. Mohammad Mukri menjelaskan dalam kegiatan istighosah tersebut, warga NU akan memanjatkan do`a bagi keselamatan bangsa Indonesia, khusunya dalam menyongsong Pemilihan Umum 17 April mendatang.

“Waktu dan sejarah membuktikan, NU telah teruji menjadi penjaga utama akidah aswaja annahdliyah, sekaligus penjaga NKRI. Karena itu, dalam rangka harlah dan menyambut hajat besar Pemilu 17 April, NU ingin berdoa bersama secara massal untuk keselamatan bangsa dan Negara,” katanya.

Sementara itu ketua PCNU Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo mengatakan, Sabtu pagi nanti akan menjadi hari sangat penting bagi umat Islam di Kota Tapis Berseri, khususnya warga NU.

“Ini lah momentum untuk meneguhkan wajah Islam yang rahmatan lilalamin, Islam yang santun, Islam yang toleran, Islam yang bersahabat, dan Islam yang moderat,” ujarnya.

Oleh karenanya Adji mengahimbau kepada seluruh masayarakat, khususnya warga nahdliyyin Bandarlampung untuk bersama-sama hadir dan menyemarakkan agenda tersebut.

“Ajaklah keluarga, sanak famili, tetangga, jemaah masjid musala, dan jemaah majelis taklim. Ayo datang berbondong-bondong untuk menjadi bagian jemaah istigasah massal serentak secara nasional,”ujarnya. (Sunarto)