IMG-20190429-WA0008

Peringatan Harlah ke-69, Fatayat NU Tulang Bawang Adakan Seminar dan Potong Tumpeng

TULANG BAWANG- Pimpinan Cabang Fatayat NU kabupaten Tulang Bawang telah memeriahkan Hari Lahir (HARLAH) Fatayat NU ke 69, dengan rangkaian kegiatan Seminar dan Bazar, yang terlaksanakan pada Tanggal 27 April 2019 hari Sabtu mulai pukul 09.00 s.d 16.00 Wib berlokasi di Ponpes Nurul Fattah Kamp. Penawar Jaya Kec. Banjar Margo Kab. Tulang Bawang Pimpinan Ust. Zen, dengan Tema Kegaiatan “GERAKAN PERLINDUNGAN ANAK DARI TINDAKAN KEKERASAN(GELATIK) SERTA CERDAS BERMEDIA MENUJU MASYARAKAT KAB. TULANG BAWANG RAMAH ANAK”, sebelum acara Seminar dan Bazar dimulai diawalai pemotongan Tumbeng dan Kue sebagai simbol atau tradisi perayaan tibanya Hari lahir, dengan Tujuan Fatayat NU makin maju, makin manis ditengah masyakat,mampu memberikan hal yang terbaik baik Kader fatayat sendiri, keluarga Banom NU, maupun untuk pemerintahan kab.

IMG-20190429-WA0009

Tulang Bawang, pemotong Tumpeng Diawali perwakilan dari Pemerintah Daerah kab. Tulang bawang yakni Ibu Dra. Desia Kusumayuda, M.si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kab. Tulang Bawang sekaligus mewakili sambutan dari Ibu Hj. Winarti S.E, M.H selaku Bupati Kab. Tulang Bawang yang sedang berhalangan Hadir.

Kegiatan Harlah dengan Rangkain Seminar dan Bazar ini diikuti lebih dari 300 peserta Fatayat Nu dan Tamu undangan, dan dihadir oleh 10 kecamatan yg turut serta , Yakni Banjar Agung, Banjar Agung, Banjar Baru, Gedung Aji, Menggala, Gedung Aji Baru, Meraksa Aji, Penawar Aji, Rawa Pitu, Rawajitu Selatan, dan Rawajitu Timur.

Acara Bazar dirangkai dengan hasil kerajinan, olahan Makanan dan Minum yang mampu mewakili hasil dari kecamatan itu sendiri dan Hasil kreatifitas perempuan NU, dengan Tema Bazar ” Perempuan NU kreatif, Tulang Bawang Hebat”.

Seminar yang kami adakan ini berkaitan dengan GELATIK dengan Tujuan Perempuan NU memahami pentingnya menjaga buah hati ,anak didik, anak-anak yang ada disekitar kita untuk selalu kita jaga, awasi dan lindungi dari tindakan kekerasan baik secara Fisik maupun Non Fisik (Ferbal/ Non Ferbal), agar anak-anak tumbuh dewasa dengan Emosional yang baik serta tanpa adanya kekerasan yg mereka rasakan.

Seminar ini dihadiri oleh 3 pemateri yang sangat luar biasa, yang pertama Ibu Ir. Elliza Rissa Lubis yang mewakili dinas P3A kab. Tulang Bawang, kedua Ibu Wirdayati, M.Pd. Mewakili dinas KPID Prov. Lampung, dan pemateri penutup yang luar biasa yakni Ibu Lely Syamsul, M.Psi., Psikolog.

Ketua Pimpinan Fatayat NU kab. Tulang Bawang Nining Riyanti, S.E. berharap kegiatan Seminar GELATIK tidak hanya sebuah seremoni pelaksanaan Harlah, Namun dapat diterapakan dalam kegiatan sehari-hari dan kedepannya akan diadakan program Lanjutan guna mengetahui psikolog dan IQ Buah hati agar Orang Tua memahami kebutuhan tumbuh kembang anak, serta semakin Minimnya kekerasan yang terjadi dalam bentuk kekerasan apapun.(Eko S)