IPNU DA 2

Pelajar Mandiri Membangun Negeri Bukan Sekedar Slogan, Tapi dibumikan Sehari – hari

LAMPUNG TENGAH – Peran pelajar NU sejak 65 tahun yang lalu sudah banyak sekali, peran pelajar membangun peradaban bangsa jangan pandang disebelah mata. Pelajar hari ini harus selalu optimis menatap masa depan, isilah proses Harlah ini dengan hal – hal yang positif, semoga tema besar ini pelajar mandiri membangun negeri bukan sekedar slogan saja, tapi dibumikan oleh seluru pelajar dalam aktivitas sehari – hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Unggulan Darusy Syafa’ah Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Imron Rosyadi, disela – sela sambutan puncak Harlah ke 65 IPNU dan ke 64 IPPNU, di Aula sekolah setempat, Kamis (14/3) siang.

“Pelajar NU harus menunjukkan prestasi yang positif, baik disekolah ini maupun di masyarakat masing – masing, membangun negeri dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah sampai lingkungan masyarakat” tegas Ketua MWCNU Kecamatan Kotagajah ini.

IPNU DA 1

“ikutilah jejak – jejak perjuangan Kiai Tolchah Mansoer dan bu Nyai Mahfudhoh selaku pendiri IPNU dan IPPNU ini, jasa – jasa beliau sangat luar besar untuk pelajar NU diseluruh seantero negeri ini” pungkas alumni IAIM NU Kota Metro Propinsi Lampung ini.

Salah satu dewan guru SMP Unggulan Darusy Syafa’ah Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Zumrotul Fatmasari, menambahkan, puncak Harlah ke 65 IPNU dan ke 64 IPPNU di sekolah kami dengan menggelar beberapa perlombaan, antara lain ; lomba tumpeng, paduan suara mars IPNU – IPPNU, lomba cepat tepat, lomba menggambar, dan lomba kreasi logo IPNU – IPPNU.

“lomba ini antusias diikuti oleh ratusan siswa – siswi mulai dari kelas VII hingga kelas IX, dan dihadiri pengurus PAC IPNU dan PAC IPPNU Kecamatan Kotagajah” tutupnya yang juga mantan Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah. (Akhmad Syarief Kurniawan)