IMG-20180406-WA0123

Peduli Musibah Banjir Kalianda, PW Fatayat NU Lampung Serahkan Bantuan

KALIANDA- Pimpinan Wilayah (PW)  Fatayat NU Provinsi Lampung memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak musibah banjir di kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Jum’at (6/8).

bantuan difokuskan kepada 3 titik yaitu Desa Canggu, Candi Girang, dan Taji Malela. Dalam penyalurannya didampingi oleh Pimpinan Cabang (PC)  Fatayat NU Lampung Selatan, Banser, dan Ansor Lampung Selatan.

Bantuan yang diberikan berupa Uang, Sembako, Pakaian, air mineral dan kebutuhan mendesak lainnya. Bantuan tersebut adalah merupakan sumbangan dari para donator yang mempercayakan bantuannya kepada Fatayat agar dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkan.

Imron Herwandi selaku kepada desa Canggu, salah satu desa yang dikunjungi oleh PW Fatayat,  memaparkan bahwa curah hujan yg sangat deras terjadi pada Selasa malam hingga menyebabkan  120 rumah warga kalianda direndam air.

Sementara itu ketua PW Fatayat Khalida menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini diinisiasi oleh fatayat, semata karena bentuk simpati dan perasaan senasib terhadap masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

bahwa musibah ini merupakan duka yang sangat mendalam bagi kami terutama keluarga besar NU, kami sebagai organisasi  tidak bisa diam dengan musibah ini hingga menjadikan kita tawakal kepada allah. Semoga kita mendapatkan hikmah dari kejadian ini,” ujarnya. (Miftah)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this