2018-10-08 09.12.06

Pataka Merah Putih Berlanjut ke Ansor Pesawaran

PESAWARAN – Setelah empat hari berada di Kabupaten Pringsewu, 17 Pataka Merah Putih Kirab Satu Negeri diserahkan GP Ansor Pringsewu ke GP Ansor Pesawaran, serah terima tersebut dilakukan di kompleks Islamic Center Pesawaran. Ahad (07/10) sore.

Dalam upacara serah terima 17 Pataka Merah Putih tersebut, Ketua GP Ansor Pringsewu, M. Sofyan menyerahkan kepada Komandan Satkorwil Banser Lampung, Tatang Sumantri yang bertindak selaku inspektur upacara dan dilanjutkan ke Ketua GP Ansor Pesawaran, Ahmad Jazuli.

Setelah upacara selesai, M. Sofyan mengatakan bahwa kegiatan Kirab Satu Negeri selama berada di Kabupaten Pringsewu berjalan lancar dan sukses. Seluruh agenda kegiatan yang direncanakan juga berjalan sesuai dengan jadwalnya.

“Alhamdulillah, Kirab Satu Negeri di Pringsewu selama 4 hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sore ini (Ahad) kami serahkan kembali ke Pesawaran.
Atas nama Ansor-Banser Kabupaten Pringsewu, saya sampaikan terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat, Banom NU, Ormas Lintas Agama, Komunitas Pringsewu Bersatu, para santri dan warga Pringsewu yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan Kirab Satu Negeri di Kabupaten Pringsewu,” ucapnya.

Menurut Sofyan, momen Kirab Satu Negeri merupakan momen yang sangat langka dan istimewa, hal ini dapat diketahui bahwa tidak semua Kabupaten/Kota dilewati oleh 17 Pataka Merah Putih, dan dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Lampung, Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten yang dilewati dan menjadi tuan rumah Kirab Satu Negeri zona Sabang.

“Mudah-mudahan dengan momen Kirab Satu Negeri ini, kita menjadi lebih mencintai negeri ini, karena kita ini sama, sama-sama menghirup udara yang sama, minum air yang sama, lahir ditanah yang sama dan matipun di bumi yang sama yaitu Indonesia seperti apa yang termaktub dalam tujuan diadakannya Kirab Satu Negeri,” pungkasnya.

Sementara itu setelah acara serah terima selesai, GP Ansor Pesawaran langsung mengadakan agenda kegiatan Istighotsah dan Do’a Bersama untuk Bangsa yang akan diisi oleh Habib Yahya Assegaf, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Jatiagung, Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu di kompleks Islamic Center setempat. (Henudin)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this