IMG-20170829-WA0140

Pasukan Orange Dibalik Suksesnya Rapat Akbar Menolak Full Day School

BANDAR LAMPUNG- Kegiatan rapat akbar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Lampung menolak Ful Day School, di lapangan korpri komplek kantor gubernur, berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah berbagai rangkaian terlaksana, semua peserta kembali kedaerah masing-masing dengan tertib.

Ada cerita dibalik suksesnya rapat akbar tersebut, yakni adanya sekelompok santri yang dengan sigap dan gesit menyusup disela-sela keramaian peserta aksi, mereka terus bergerak untuk mengambil sampah-sampah sisa makanan atau minuman, untuk dimasukkan kedalam karung plastic atau tong sampah yang mereka bawa.

Ya,, mereka adalah santri-santri dari pondok pesantren Darussa`adah Lampung tengah. Dengan berseragam serba orange, sedang yang putri juga berkerudung orange, mereka laksana pasukan orange yang ada pada instansi pemerintahan.

Yang menarik dari aksi yang dilakukan oleh santri asuhan rois syuriah PWNU KH.Muhsin Abdillah tersebut, mereka dengan sengaja membawa semua peralatan kebersihan seperti kantong plastic, bahkan tong sampah sendiri dari pondok.

IMG-20170829-WA0149

Bagi mereka dengan cara begitulah mereka ikut berpartisipasi, menjadi bagian dari perjuangan demi nahdlatul ulama. Dengan cara itulah mereka menjaga agar aksi yang dilakukan NU Lampung tidak menyisakkan sampah, sehingga akan menimbulkan pandangan negative terhadap NU.

Salah satu santri Abdullah Faiz mengatakan dirinya dan rombongan lebih baik membantu membersihkan lokasi aksi massa, agar nantinya tidak menyisakkan sampah dimana-mana sehingga bisa menimbulkan kesan buruk bagi warga NU. “kami sengaja membawa tong sampah sendiri dari pondok, juga beberapa kantong plastik,” katanya.

Terbukti, setelah acara rapat akbar berakhir, dan peserta kembali ke daerah masing-masing, lapangan yang menjadi titik kumpul massa tampak bersih, tidak menyisakkan sampah diberbagai tempat. (Sunarto)

 

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this