received_1983957668591194

Pagar Nusa Kecamatan Pubian Komitmen Akan Bentuk Pengurus Ranting

LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 15 santri hadir dalam musyawarah Pencak Silat Nahdlatul ‘Ulama (PSNU) Pagar Nusa se Kecamatan Pubian, Sabtu, (3/3/18). Para santri tersebut merupakan perwakilan dari setiap kampung yang berada di wilayah Kecamatan Pubian. Selain perwakilan santri, hadir pula para sesepuh Pagar Nusa, tokoh NU, aparat kampung, serta ketua Karang Taruna Kampung Payung Batu.

Musyawarah berlangsung di gedung TPA Roudlotun Nasihin, Masjid Al-Ikhlas Kampung Payung Batu.

Menurut Yeri yulianto selaku santri senior menerangkan bahwasanya Terdapat dua pembahasan dalam musyawarah tersebut. Pertama adalah konsolidasi internal Pagar Nusa se Kecamatan Pubian. Kedua adalah acara inti yaitu prmbahasan rencana pembentukan Pengurus Ranting Pagar Nusa Payung Batu.

“Pada rapat kali ini kita membahas dua tema utama yakni konsolidasi internal Pagar Nusa se Kecamatan Pubian yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturohim kita, dan  pembahasan rencana pembentukan pengurus ranting. Oleh karenanya  kita sekarang berupaya mempersiapkan syarat-syarat terkait dengan pembentukan ranting itu sendiri, seperti data base, melengkapi properti latihan, dan persyaratan adminiatrasi yang lainya,” terangnya.

Selain para santri musyawarah tersebut juga mengundang para sesepuh pagar nusa, tokoh NU, aparat kampung, dan ketua karang taruna. Hal itu dimaksudkan agar keberadaan pagar nusa ketahui oleh semua pihak, sekaligus bisa memberikan arahan dan bimbingan.

Sementara itu ketua Karang Taruna Kampung Payung Batu, Eko Tri Pranoto dalam sambutannya menyatakan terdapat dua kunci sukses agar organisasi dapat berjalan dengan massif. Pertama adalah solid dan yang kedua adalah tertib administrasi.

“tepat sekali apabila sahabat-sahabat malam ini berkumpul dan bermusyawarah salah satu agendanya adalah konsolidasi internal yang tujuanya adalah mempererat tali silaturohim dan meningkatkan solidaritas kader,” ujarnya. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this