IMG-20180129-WA0020

PAC Ansor Selagai Lingga Fokus Pemberdayaan Ekonomi Kader

LAMPUNG TENGAH- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Selagai Lingga kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan pengajian rutin triwulan, pada Minggu, (28/1/18), bertempat di masjid yayasan Miftahul Anwar dusun Negeri Sari Kampung, Negeri Agung Kecamatan Selagai Lingga kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Syuriah MWCNU Selagai Lingga KH.Abu Hasan, ketua MWCNU Selagai Lingga Kiai Nur Jamali, ketua Ansor Lampung Tenah Saryono, dan pengurus Ansor Selagai Lingga.

Dalam kegiatan rutin tersebut difokuskan dalam pembahasan pemanfaatan lingkungan sebagai media peningkatan ekonomi anggota.

Ketua PC Ansor Lampung Tengah Saryono menyatakan bahwa ide pemberdayaan kader dalam menunjang ekonomi yang digagas oleh ansor Selagai Lingga merupakan gagasan yang sangat luar biasa. Semoga hal tersebut dapat ditiru oleh yang lainnya. “ organisasi kuat adalah organisasi yang ditopang oleh ekonomi anggota yang sehat,” katanya.

Sementara itu ketua PAC Selagai Lingga Edi Hermawan menjelaskan dengan adanya gagasan tersebut diharapkan ada dua unsure yang bisa dikembanmgkan oleh anggotanya, yakni pemberdayaan ekonomi jangka panjang, dan bagi organisasi bisa menjalankan ekonomi produktif.

“Program ini akan kita jalankan mulai minggu pertama bulan Februari, sehingga harapannya Ansor Selagai Lingga benar-benar bisa mandiri kedepannya,” ujarnya.

Dari hasil pembahasan didapat kesimpulan mengenai program yang akan dijalankan, yakni penanaman bibit pohon alpukat 1 anggota 2 pohon, kedua, pembuatan kalender, dan kerjasama hasil perkebunanwakaf manfaat dilingkungan sekitar. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this