HIMALAYA

Organisasi Mahasiswa Lampung di Surabaya itu Diberi Nama Himalaya

SURABAYA – Sesuai AD/ART Himalaya berdiri pada 13 Juni 2010. Adapun tujuan didirikannya Himalaya ini adalah untuk menjalin hubungan kekeluargaan mahasiswa/i perantauan asal Lampung agar tetap kompak di perantauan atau dikenal dalam bahasa Lampung “Angkon Muakhi” yang berarti “Keluarga Dekat”.

Selain itu, didirikannya Himalaya juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan kearifan lokal Lampung di luar provinsi Lampung, khususnya di Surabaya sebagai kota multikultural di Provinsi Jawa Timur.

Atas kerja keras para mahasiswa pendiri Himalaya maupun pengurus yang dibantu Bunda Shinta Liana sebagai pembina, Himalaya mendapatkan Asrama Mahasiswa Lampung di Surabaya dari Pemerintah Provinsi Lampung, yang terdiri dari Asrama Putra Mahasiswa Lampung yang beralamatkan di Jl. Dukuh Pakis II B No. 29, RT 2/RW 3 Kel. Dukuh Pakis, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya 60225-Jawa Timur, dan Asrama Putri Mahasiswa Lampung di Surabaya yang beralamatkan di Jl. Dukuh Pakis VI-B, No. 6, RT 3/RW 3, Kel. Dukuh Pakis, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya 60225-Jawa Timur yang diresmikan juga ditandatangani oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardho pada Kamis, 21 Desember 2017.

Asrama mahasiswa Lampung tersebut guna memfasilitasi putra-putri daerah Lampung yang kuliah di berbagai kampus di Surabaya dan gratis alias tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, penulis atas nama Himalaya mengajak Muli-Mekhanai Lampung untuk bergabung di keluarga besar Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya dengan menghubungi akun instagram @himalaya.sby (Muhammad Candra Syahputra)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this