posko mudik Ansor Banser Lampung Timur

Mudik ke Sumatera, Silahkan Singgah ke Posko Mudik Ansor Banser Lampung

LAMPUNG TENGAH – Sudah mulai terasa arus kepadatan jalan raya lintas nasional Sumatera khususnya di Propinsi Lampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M, baik yang melalui jalan nasional Sumatera Lintas Tengah, lintas Barat maupun yang lintas timur, bahkan yang melalui jalur Tol.

Kami saling berkordinasi antar pengurus Satkorcab Banser di Lampung untuk bersama – sama mendirikan Posko Mudik Banser, demikian disampaikan Kasatsus Protokoler Satkowil Banser Propinsi Lampung M. Mahmudi, melalui via telephone , Sabtu (1/6) petang.

“Para pemudik yang tidak melalui jalan tol, ketika memasuki Kabupaten Lampung Selatan bisa melepas lelah beristirahat sejenak di dua titik utama di Kantor PCNU Kabupaten Lampung Selatan yang berada di jalan Lintas Sumatera, dan posko kedua didirikan di Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang Lampung Selatan”, tambah pemuda asal Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah ini.

posko mudik Lamteng (1)

“Perjalanan para pemudik yang melalui lintas Timur Sumatera yang melalui Kabupaten Lampung Timur, sahabat – sahabat Ansor – Banser Kabupaten Lampung Timur menyediakan tempat yang nyaman untuk istirahat dan parkir yang luas, pemudik Nikmati fasilitas yang ada seperti ; Mushola, MCK, Wifi free, Kopi / Teh,  Charger HP, Cukur Rambut Free di Kecamatan Way Bungur. Ansor – Banser Kabupaten Lampung Timur menyediakan posko mudik di enam titik Kecamatan yakni; Way Jepara, Labuhan Ratu, Pekalongan, Way Bungur, Batanghari Nuban, dan Purbolinggo”, tambahnya.

“Sedangkan para pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah

bisa istirahat sejenak diposko mudik kami, yaitu Pertama, Kantor PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Kedua, Masjid Wates, Jalan Lintas Tengah Sumatera Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah, dan Ketiga, Masjid Simpang Randu, Jalan Lintas Timur Sumatera Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah” tutup alumni Susbanpim Kota Batam Kepulauan Riau ini.

Untuk wilayah Kabupaten Mesuji, Kasatkorcab Banser Kabupaten Mesuji, Apristianto, menambahakan, kami menyediakan satu posko mudik utama, tepatnya di pertigaan Simpang Pematang depan Polsek tersebut. Kami melibatkan seluruh anggota Banser yang ada yakni enam Satkoryon, yaitu; Satkoryon Banser Tanjung Raya, Satkoryon Banser Panca Jaya, Satkoryon Banser Mesuji Timur, Satkoryon Banser Way Serdang, Satkoryon Banser Mesuji, dan Satkoryon Banser Simpang Pematang.

posko mudik Balam

Bagi para pemudik yang melintasi Kota Bandar Lampung, silahkan singgah di posko mudik Ansor  – Banser di dua titik utama, yakni Jalan Yos Sudarso Kecamatan Panjang dan Jalan Laksamana Malahayati TBT, Bandar Lampung.

Asrendiklat Banser Propinsi Lampung, Saefudin, menambahkan agar para pemudik lebih-lebih berhati-hati dalam perjalanan, cek selalu kendaraan anda, jika merasa lelah upayakan istirahat terlebih dahulu, di posko yang kami siapkan. (Akhmad Syarief Kurniawan)