IMG-20190408-WA0006

Melestarikan Kebudayaaan Indonesia PC PMII Metro Gelar Pelantikan dengan Festival Budaya Nusantara

METRO- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro menggelar Pelantikan dan Festival Budaya Nusantara dengan tema “Meneguhkan Nilai-Nilai budaya Nusantara Demi Menjaga Keutahan Bangsa di Era Mileneal” .

PC PMII Metro Masa Khidmat 2018-2019 resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) PMII yang dilantik oleh sahabat Romzi Ahmad Ketua Bidang Hubungan Internasional.(7/4)

Saya Selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat warga dan kader PMII Se-Kota Metro, yang membantu dalam rangka Pelantikan dan Festival Budaya Nusantara PC PMII Metro.

“Alhamdulillah acara ini diluar dugaan dengan jumlah peserta yang melebihi kapasitas peserta beserta Tamu Undangan dari SMA,MA, SMK Se-Kota Metro. Sedangkan untuk Festival Budaya Nusantara diikuti oleh Rayon Se-Cabang Metro,”Ujar Bayu Sugara
Ahmad Sabiqul Mustofa selaku Ketua Umum PC PMII Metro Masa Khidmat 2018-2019.

Lebih lanjut ia menuturkan Acara Pelantikan dan Festival Budaya Nusantara bertujuan untuk merekatkan Kebhinekaan Tunggal Ika dengan Budaya yang ada di Nusantara, di Era Milenial kita harus tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam acara Pelantikan ini saya sangat senang karena senior dan alumni PMII turut hadir dan memeriahkan. Dan Buat Sahabat-sahabat selain Festival Budaya, akan ada Talk Show bersama Sahabat Hidir Ibrahim dar Ketua PW Anshor Lampung dan Sahabat Solihin Ucok Pegiat Seni.Ujar Mustofa
Pesan Walikota Metro yang diwakilkan oleh Asisten 1 Pemerintahan, PMII merupakan Organisasi yang besar dan memiliki sejarah panjang, kita ketahui bersama PMII
banyak berkonstribusi untuk negeri.

PMII yang mempunyai Tri Komitmen Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan dan Tri Khidmat yaitu Taqwa, Intelektualitas dan Profesionalitas. Harapan Kami PMII Metro dapat bersama-sama membangun pendidikan Kota Metro serta menjaga persatuan dengan nilai-nilai budaya. Ujar Ridwan, MH.
PMII Metro harus memiliki karakter berbeda dengan karakter-karakter pmii yg diluar sana, gerakan gerakannya harus aktif dan berkelanjutan. Kalau dulu saya berpesan kepada sahabat galih pangestu ketua umum tahun lalu untuk fokus ke kemampuan bahasa inggris dan bahasa arab, hari ini saya berpesan kepada sahabat mustofa untuk fokus ke digital. Generasi digital yang baik akan menciptakan informasi dan komunikasi yang baik. Ujar Sahabat Romzi Ahmad (Singgih Prayogo)