IMG-20180811-WA0007

Media Sekarang Harus Bergerak Lebih Cepat

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan pelatihan jurnalistik berbasis konvergensi media bagi mahasiswa di Aula fakuktas setempat, Sabtu (11/8/2018).

Pelatihan bertema “Digitalisasi Proses Pendidikan Sebagai Upaya Mempersiapkan Mahasiswa yang Berdaya Saing” ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Ruhban Masykur, M.Pd.

Pimpinaan Redaksi (Pimred) Lampung Post H. Iskandar Zulkarnain yang hadir sebagai pemateri mengatakan, “Media sekarang harus bergerak lebih cepat. Kalau dulu acara hari ini bisa dibaca besok. Sekarang acara berlangsung dapat langsung diberitakan,” kata Iskandar pada penyampaian materinya.

Dewi Ayu Ajeng, salah satu peserta pelatihan jurnalistik menyatakan ketertarikannya dalam dunia jurnalistik setelah mengikuti pelatihan ini.

“Acara ini sangat bagus. Saya yang awalnya tidak tertarik pada dunia jurnalistik jadi ingin tahu lebih mengenai dunia jurnalistik,” kata mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika tersebut.

Peserta pelatihan jurnalistik kali ini dihadiri oleh perwakilan sepuluh Program  Studi (Prodi) dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.(Tika)