IMG-20180707-WA0004

Masuk Islam, Laurentika pun Diganti Nama Menjadi Anisa Sabyan

BANDAR LAMPUNG – Islam adalah agama yang membawa kedamaian bagi pengikutnya, serta membawa perdamaian. Faktanya, kian hari kian banyak orang yang ingin mempelajari hakikat Islam yang membawa pesan perdamaian tersebut. 

Bukti sahih,  Jum’at (6/6/18), di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung seorang perempuan menyatakan diri dan berikrar memeluk agama Islam.

Adalah Laurentika Yuliana yang berikrar mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesnya dibimbing langsung oleh Ketua MUI Lampung KH.Khairuddin Tahmid, dan disaksikan oleh Wakil Ketua H.Suryani dan Sekretaris MUI KH.Basyarudin Maisir.

Setelah dibimbing dan menyatakan diri memeluk agama Islam, kemudian Laurentika diganti namanya menjadi Annisa Yuliana Sabyan.

“Kita rubah nama muslimnya menjadi Annisa Yuliana Sabyan,” ujarnya setelah membimbing mengucapkan syahadat Laurentika.

Sementara itu, Laurentika yang datang ke kantor MUI bersama saudaranya menceritakan bahwa keinginannya menjadi seorang muslimah adalah karena cinta dan suka dengan Islam.

“Saya ingin memperdalam Islam. Saya suka dengan Islam dan saya merasakan kedamaian dan ketenangan setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan pak kiai,” ujar wanita yang sebelumnya menganut Kristen Protestan tersebut.

Saat ditanya apakah keputusannya untuk pindah agama sudah bulat dan diketahui keluarga, wanita kelahiran 7 Mei 1996 tersebut mengungkapkan bahwa keinginannya untuk masuk Islam adalah murni karena keinginan sendiri, bukan karena paksaan dari siapapun. Selain itu, ia juga sudah mengutarakan keinginannya tersebut kepada orang tuanya.

“Saya masuk Islam karena keinginan saya sendiri, karena saya ingin memperdalam agama Islam. Saya juga sudah bilang sama orang tua, meskipun tidak ada tanggapan dari mereka. Saya siap menanggung semua resiko dan konsekuensinya,” jelasnya. (Sunarto)

Beritahu temanmu dengan membagikannyaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on YummlyShare on StumbleUponShare on RedditPin on PinterestEmail this to someoneDigg this