IMG-20190225-WA0033

Mahasiswa STIT Pringsewu Sabet Juara Harapan 1 Lomba Kaligrafi

PRINGSEWU- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Iskandar meraih juara harapan 1 dalam lomba Kaligrafi tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh PC Lesbumi NU Kabupaten Lampung Timur di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Minggu (24/2/2019)

Dalam lomba tersebut, mahasiswa semester enam ini bersaing dengan 40 peserta lainnya dari kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. Dia mengaku mengikuti ajang kompetisi kaligrafi alquran untuk mengasah kemampuannya dalam menampilkan alquran dalam seni kaligrafi sekaligus menguatkan mental untuk tampil dan berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah hari ini bisa mendapatkan juara harapan 1 di kompetisi kaligrafi tingkat Lampung. Mudah mudahan dilain kesempatan saya bisa berlatih lagi untuk menjadi yang terbaik juara 1. Saya sangat berterima kasih atas supportnya selama ini dari kampus STIT Pringsewu yang telah memfasilitasi untuk mengikuti lomba kaligrafi ini”, ujarnya.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Muhammad Idris, M.Pd.I yang mewakili Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengatakan kampus sangat konsen dan support dengan kegiatan kemahasiswaan dalam menggali minat dan bakat mahasiswa untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa Iskandar merupakan salah satu mahasiswa yang sangat berbakat di bidang seni, khususnya tulisan kaligrafi, dan kini ia membuktikan kemampuannya di cabang lomba kaligrafi dan meraih juara harapan 1.

“Kita berayukur punya banyak aset mahasiswa berbakat dibidang akademik maupun non-akademik mulai dari penghafal Al-Qur’an, seni kaligrafi, pidato bahasa arab dan lain sebagainya. Dalam hal ini kampus sangat mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa salah satunya mengikuti event lomba baik lokal hingga nasional, kami juga berharap akan muncul bibit mahasiswa baru kedepannya agar bisa terus continue”, harapnya. (Idris)