MAARIF 9 KOGA

Madrasah Hebat karena didukung Masyarakat dan Keluarga Besar NU

LAMPUNG TENGAH – Memasuki menjelang usia ke 29 ditahun 2019, tepatnya lahir pada 16 Juli 1990 silam, kami bersyukur, keluarga besar di madrasah ini diberikan kekuatan untuk ikut terus berpartisipasi dalam proses mencerdaskan bangsa. Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif 9 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah bisa besar seperti ini, karena doa para kiai dan pendiri madrasah ini. Madrasah ini hebat karena didukung masyarakat dan keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah MA Ma’arif 9 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, Laila Rahmawati, diruang kerjanya usai membuka secara seremonial USBN di madrasah setempat, Senin (18/3) lalu.

“Seiring kemajuan teknologi digital yang sangat cepat, kami seluruh unsur pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah ini mau tidak mau harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, alhamdulillah tahun ini mampu menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)”, tambah mahasiswi Pascasarjana IAIN Kota Metro Propinsi Lampung ini.

“Kami yakinkan rasa percaya diri dan optimisme kepada seluruh peserta didik kami, baik jurusan IPA maupun IPS, bahwa lulusan dari Madrasah ini bisa melanjutkan ke perguruan tinggi manapun dan menjadi apapun bisa, dengan dibawah bimbingan dan naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif  NU Kabupaten Lampung Tengah akses informasi dan jaringan semakin luas”  tambah mantan aktivis PMII Kota Metro Propinsi Lampung ini.

29 tahun MA Ma’arif 9 Kotagajah ini mengabdi di masyarakat di wilayah Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah dan sekitarnya, alhamdulillah mempunyai capaian – capaian prestasi yang memuaskan, baik skala Kabupaten Lampung Tengah maupun skala Propinsi Lampung, antara lain;

  1. Juara 1 UKS JUMBARA Tingkat Propinsi Lampung tahun 2018
  2. Juara 2 PP JUMBARA Tingkat Propinsi Lampung tahun 2018
  3. Juara 2 Fotografer PMR Wira Tingkat Propinsi Lampung tahun 2017
  4. Juara 1 Lomba Cepat Tepat PMR Wira Tingkat Propinsi Lampung tahun 2017
  5. Juara 3 Lomba Cepat Tepat Aswaja Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017
  6. Juara 2 Olimpiade Kimia Tingkat Kabupaten Lampung Tengah  tahun 2015
  7. Juara 3 Lomba Pramuka Cabang Solo Song Tingkat Propinsi Lampung tahun 2016
  8. Lain – lain

Sarana Prasarana MA Ma’rif 9 Kotagajah Lampung Tengah antara lain; gedung madrasah milik sendiri, laboratorium komputer, laboratorium IPA, laboratorium Bahasa, ruang multimedia, ruang perpustakaan, mushola, dan lain – lain.

Adapun Intrakurikuler dan Ektrakurikuler MA Ma’arif 9 Kotagajah Lampung Tengah antara lain; Fahmil Quran, Syarhil Quran, Tahfidzul Quran, IPNU, IPPNU, Pramuka, PMR, UKM, Hadroh, Band, Sanggar Tari, Angklung, Futsal, Basket, Tenis Meja, Tata Boga, dan Paskibra.

Alamat Kampus Hijau MA Ma’arif 9 Kotagajah : Jalan Pendidikan No 7 Kampung Purworejo Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung 34153, No HP. 0853 – 8012 – 4353 / 0812 – 6031 – 3794. Infomasi lebih lanjut bisa mengunjungi kami melalui link website : www.ma-maarif9kotagajah.sch.id (Akhmad Syarief Kurniawan)